Wisata

Air Terjun Kambas Tetap Memikat Walaupun Minim Fasilitas

Air Terjun Kambas Tetap Memikat Walaupun Minim Fasilitas

Kabarsumsel.com, BATURAJA – salah satu objek wisata Air Terjun Kambas yang terletak didesa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang baru akan dikembangkan Pemerintah daerah menyimpan banyak pesona dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, terlebih pada hari libur.

Kesempatan pada saat hari libur sering dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berlibur menikmati suasana yang alami di Air Terjun Kambas ini, meskipun menuju kelokasi Air Terjun Kambas bukanlah hal yang mudah karena disebabkan minimnya fasilitas penunjang dan belum sepenuhnya dikembangkan Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebagai tujuan utama objek wisata seperti halnya Gua Puteri dan Gua Harimau.

Pengunjung Air Terjun Kambas banyak didominasi dari kalangan muda-mudi dan tentu saja dapat memberikan kontribusi atau menjadi Incam pemerintahan desa Ulak Lebar untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Desa) setempat, salah satunya menyediakan tempat parkir dan jasa lainnya.

Saat dibincangi Kabarsumsel.com salah seorang pengunjung Air Terjun Kambas yang datang dari Baturaja Sipni (38) mengatakan ia bersama dengan teman-teman sengaja datang ke Air Terjun untuk menikmati dan merasakan sensani tersendiri.

“kami sudah beberapa kali datang kesini tapi tidak banyak perubahan, dan disini suasananya masih alami cuma kawasan wisatanya belum dikembangkan oleh pemerintah daerah dan juga sepanjang jalan menuju Air Terjun banyak sampah yang berserakan di sekitarnya, katanya.

Sipni berharap pemerintah daerah kedepannya bisa mengembangkan objek wisata Air Terjun Kambas ini sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu sehingga dapat membantu perkembangan diwilayah Kecamatan Ulu Ogan.

Sementara salah satu Tokoh Pemuda Desa Ulak Lebar Hasrul menjelaskan memang Air Terjun Kambas memiliki pesona tersendiri, begitu memikat bagi pengunjung yang sudah pernah datang ke tempat ini, Namun di Tahun ini orang yang berkunjung ke Air Terjun Kambas pada hari libur akhir-akhir ini sudah berkurang dan agak menurun dari tahun sebelumnya.

“rata-rata yang berkujung saat ini dari anak-anak muda yang berkelompok atau berpasangan dengan temannya dan mungkin para pengunjung yang lain lebih memilih ke objek wisata Bedegung karena jalannya mudah dijangkau dan fasilitasnya lebih baik dan nyaman ungkap Hasrul

Hasrul menambahkan faktor utama yang menyebabkan menurunnya pengunjung ke Air Terjun Kambas dikarenakan objek wisata tersebut belum dikelola dengan baik oleh Pemerintah setempat seperti penyediaan infrastruktur jalan, dan fasilitas lainnya yang belum memadai.

” Air Terjun Kambas hanya dikelola sebatas pengelolahan bersifat desa dan belum sepenuhnya dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, katanya.

(YAN)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top