Keamanan

AKP Widhi Andika Darma Resmikan Pos Kamling Di Kelurahan Sekarjaya

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK, meresmikan pos kamling di RT.19 RW.04 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Jumat (14/4/2017) malam.

Peresmian pos kamling terlihat cukup meriah yang dihadiri oleh Danramil 403-12/ Baturaja Kapten Inf Johani, SAg, Lurah Sekarjaya Eldawati, S.STP, Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Aiptu Sunadir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarjaya Bripka Abdillah Iqbal, S.Ikom, Babinsa Serda M.Choo dan Ketua RT.19 Darmansyah, tokoh masyarakat serta warga setempat.

diacara peresmian pos kamling sekaligus memberikan bantuan sarana kontak (Sarkon) untuk kelengkapan pos kamling berupa, borgol, jas hujan, senter, dan tongkat
yang langsung diserahkan Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK kepada Ketua RT.19 Darmansyah.

Dalam sambutannya, AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK mengatakan dengan diresmikan pos kamling ini semoga dapat menggiatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dikelurahan Sekarjaya, berdirinya pos kamling tentunya masyarakat bisa lebih nyaman dalam beristirahat pada malam hari, pos kamling ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat yang positif, ditegaskan Kasat pos kamling jangan digunakan tempat untuk Negatif ataupun berbuat aneh-aneh seperti dijadikan tempat berjudi, mabuk-mabukan, dan tempat berbuat mesum, jika ditemukan hal demikian pihaknya (Polres OKU) tidak segan-segan untuk menindak pelaku, siapapun itu orangnya.

Kasat Binmas Polres OKU Berikan Bantuan Sarana Kontak Pos Kamling

Kasat Binmas Polres OKU Berikan Bantuan Sarana Kontak Pos Kamling

pada kesempatan itu AKP Widhi Andika Darma menghimbau tingkatkan kewaspadaan karena kita tidak tau kapan waktu tindak kejahatan terjadi, oleh sebab itu jangan lengah dan teledor, tetap waspada, kemudian jika ada masalah dan hal-hal yang mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan ke pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

saya berharap pos kamling ini tetap berjalan aman dan lancar, bagi yang ronda malam laksanakan patroli.

“secara perlahan-lahan setiap desa dan kelurahan diadakan pos kamling untuk mewujudkan Baturaja yang aman dan kondusif,” ungkap Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma.

Sementara itu Lurah Sekarjaya Eldawati, S.STP menyampaikan terima kasih kepada Danramil 403-12/Baturaja dan Kasat Binmas Polres OKU yang berkesempatan hadir dalam acara peresmian pos kamling dikelurahan Sekarjaya ini, karena semua bisa terwujud berkat kerjasama kita dan kepada Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, terima kasih atas bantuan sarana kontaknya, dan sudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
“Mudah-mudahan Kelurahan Sekarjaya bisa aman dan warga yang ronda malam tetap bersemangat,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua RT.19 Darmansyah, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Sat Binmas Polres OKU yang telah meresmikan pos kamling dikelurahan Sekarjaya.

“Bantuan sarana kontak akan kami manfaatkan dengan baik dan akan tetap semangat untuk melaksanakan ronda malam,” katanya.

(Yan)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top