Lahat

Aswari Jadikan Spot Paralayang di Lahat Terbaik di Indonesia

LAHAT – Pada awal Mei 2017, Bupati Lahat Aswari Rivai’i secara perdana mengudara di atas Bukit Besak, Tanjung Beringin, Lahat, Sumatera Selatan. Nakhoda di kabupaten berjuluk Seganti Setungguan melakukan aksi paralayang.

Dipilihnya Bukit Besak sebagai arena paralayang tidak asal tunjuk. Awalnya, Aswari mengundang para pelaku olahraga paralayang ke Lahat. Setelah melakukan observasi, ditemukan potensi luar biasa di Bukit Besak.

Bagi para atlet dan penggila paralayang, spot di Bukit Besak sangat menguntungkan. Para atlet dan penggila paralayang tidak akan kesulitan ketika take off. Bisa terbang ke berbagai arah karena arahnya bisa mencapai 270 derajat.

Kebiasaannya, spot paralayang hanya memiliki arah take off satu sisi. Dengan satu sisi, kendala besar yang terjadi adalah arah angin. Bisa saja spot mengarah ke Barat, tapi angin bertiup ke Timur. Kondisi ini pasti menyulitkan siapa pun saat ingin terbang.

Nah di Bukit Besak ini, Anda tidak perlu menunggu arah angin sesuai dengan arah spot. Pantas menyematkan spot paralayang Bukit Besak sebagai salah satu lokasi spot terbaik di Indonesia dan satu-satunya di Pulau Sumatera.

Kemudahan bukan hanya saat ingin take off. Kabupaten Lahat atas arahan Aswari sudah menyiapkan lapangan sebagai lokasi mendarat atau landing. Kebanyakan spot paralayang tidak memilki pendaratan ideal. Biasanya, para pelaku paralayang mendarat di persawahan atau pemukiman warga. (Ri)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top