Berita Sumsel

Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumsel, Melakukan Pergantian Kepengurusan

organisasi sayap PAN ini menggelar Musyawarah setelah pelaksanaan Jambore barisan muda di Bumi Perkemahan Bumi Cadika Kota Palembang, Minggu (26/11/2017).

Palembang, Kabarsumsel.id – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumsel, melakukan pergantian kepengurusan mulai tingkat wilayah provinsi hingga daerah Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan, organisasi sayap PAN ini menggelar Musyawarah setelah pelaksanaan Jambore barisan muda di Bumi Perkemahan Bumi Cadika Kota Palembang, Minggu (26/11/2017).

Budiman anggota DPRD kabupaten OKI yang juga ketua DPD BMPAN OKI terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda PAN Sumatera Selatan periode 2017-2022.

Tidak berlangsung lama, usai Musyawarah Wilayah dilakukan pelantikan kepengurusan DPW BMPAN Sumsel oleh Ketua Umum DPP BMPAN Ahmad Yohan.

Budiman pria asal kecamatan Air Sugihan Pantai Timur OKI mengatakan akan mempersiapkan minimal 500 kader disetiap Daerah masing-masing, guna menghadapi Pilkada serentak 2018.

“Saya minta kepada Ketua DPD BM PAN terpilih di 13 Kabupaten/Kota segera melakukan perekrutan untuk dijadikan kader, minimal 500 orang. Jadi total kader baru BM PAN yang kita siapkan hadapi Pilkada serentak 2018 adalah 7500 sampai 10000 kader baru. Apabila tidak mampu melakukan intruksi itu, pelantikkan Ketua DPD BM PAN Kabupaten/Kota tidak akan dilaksanakan,”tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten OKI ini saat dibincangi, Senin (27/11).

Budiman mengatakan, pihaknya sudah menyusun dan mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi Pilkada serentak 2018. Terutama untuk memenangkan Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang diusung oleh PAN.

“Program kami sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan konsolidasi dengan semua kader, guna mematangkan strategi untuk mensukseskan sekaligus memenangkan balon kepala daerah yabg diusung oleh PAN,”katanya.

Ketua POK DPD PAN Kabupaten OKI ini menambahkan, dalam merekrut kader, pihaknya akan menggaet pemilih pemula, sehingga sadar politik. Karena, berdasarkan hasil kajian dan survei, pemilih pemula suaranya belum menentu.

“Yang pasti, kita bekerja keras untu melakukan penguatan dan mensosialisasikan pada seluruh masyarakat,”pungkasnya

Sementara itu, Pemuda Kecamatan Pedamaran lainnya, Rahmat Hidayat SH terpilih sebagai Ketua DPD BMPAN Kabupaten Ogan Komering Ilir, Pria asal Pedamaran OKI ini mengaku bersyukur sekaligus menjadi pemacu semangat karena amanah memimpin organisasi harus dilaksanakan dengan baik.

” Alhamdulillah diamanahkan mempimpin BMPAN OKI, disisi lain ini menjadi tantangan karena roda organisasi harus dijalankan dengan baik”

Pria yang sering di panggil cakok ini menjelaskan, pihaknya bersama kader lainnya akan segerah melakukan konsolidasi serta menyambut baik instruksikan dari DPW BMPAN Sumsel.

“Ya, seiring dengan intruksi DPP dan DPW, kami segerah konsolidasi kader BM PAN Kota OKI, guna menyusun kepengurusan dan mengajukan pelantikan” Ujarnya

Disinggung target, ia menegaskan akan merekrut kader baru untuk kepengurusan hingga tingkat kelurahan, karena menurutnya tugas kader muda PAN tersebut sudah didepan mata dalam rangka menghadapi pemilu 2019 dan pilkada serentak tahun 2018.

“Target kami dua kader muda disetiap kelurahan, di OKI sendiri terdiri dari 313 Desa 14 kelurahan, setelah itu dilakukan pelatihan hingga nanti benar benar menjadi ujung tombak partai dalam menyongsong pileg, pilpres dan juga pilkada tahun depan” tegas Patriot.

Editor : Futri S. S

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top