Bisnis & UMKM

Beni Hernedi Ajak BRI Kembangkan UMKM di Muba

beni hernedi ajak bri perkuat umkm di muba

Beni Hernedi Ajak BRI Kembangkan UMKM di Muba

Kabar Sumsel, Muba – Guna meningkatkan kemajuan bidang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Rabu (11/5) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUba), bersama Bank Raykat Indonesia (BRI) Cabang Sekayu melaksanakan acara Fokus Group Discussion yang mengusung tema Optimalisasi Peran BRI Dalam Memajukan UMKM di Kabupaten Muba.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Ranggonang itu dikuti oleh puluhan pelaku usaha, perwakilan SKPD juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Bank BRI Cabang Sekayu.

Untuk memperkuat usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) dilakukan dukungan maksimal setiap upaya pelaku usaha tersebut melakukan pengembangan bisnis baik bergerak dalam produksi barang dan jasa, kata Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi.

“Dalam mewujudkan nya, sangatlah diperlukan  peran serta semua pihak termasuk pihak Perbankan dan pelaku UMKM itu sendiri. Kita dituntut berkerja keras dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan mensukseskan pembangunan di daerah Kabupaten Muba,” ujar orang nomor satu di Muba itu.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank BRI Sekayu Ismet Sarmen mengatakan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) itu, identik dengan usaha yang kurang modal dan tidak memiliki kemampuan manajerial yang handal. Namun UMKM memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Sektor ini mampu bertahan dalam terpaan krisis ekonomi yang berkepanjangan.

Karena itu, pe­me­rintah melalui BANK mem­be­ri­kan perha­tian­nya de­ngan membantu perkem­ba­ngan UMKM melalui akses permodalan. Salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diluncurkan akhir 2007 lalu.

“Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program dari BRI untuk membantu UMKM produktif, layak dan belum bankable (belum me­menuhi persyaratan kredit bank) untuk dapat mengakses pembiayaan permodalan dari bank,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Agendel Azim S.Sos, Plt Kepala DPPKAD H Zabidi SE MM dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Muba Apriadi S.Sos. (Detakplg)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top