Berita Sumsel

Dody, Buka Komunitas DPD ASLI Permudah Para Pengusaha Laundry

Ketua panitia Musda Asli Sumsel, Dody Suryadi Dikjaya, yang didampingi sekretaris panitia, Desi Astuti

Palembang, Kabarsumsel.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) Sumsel di Palembang yang menjadi kota ke – 17.

Terbentuknya DPD melalui Musda pertama kalinya ini, akan mempermudah para pengusaha laundry yang ada dalam berbagai hal, mulai dari saling keterbukaan antara para pengusaha laundri yang ada.

“Program pertama yang akan dilakukan, yakni menjaring komunitas penduduk yang membuka loundri untuk didata dan dijaring untuk bergabung di grup asli. Setelah dianggap layak nantinya akan disharing untuk masuk dalam komunitas ASRI,” ungkap Ketua panitia Musda Asli Sumsel, Dody Suryadi Dikjaya, didampingi sekretaris panitia, Desi Astuti.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 175 pengusaha yang terdata bergerak di sektor jasa ini, dan yang resmi menjadi anggota ada 36 pengusaha yang sudah mendapatkan nomor keanggotaan.

Banyak keuntungan menjadi member, diantaranya bila ada sengeta konsumen, maka DPD akan membantu mencarikan pengacara dan bila terjadi musibah, misal kebakaran, maka seluruh anggota di Indonesia akan membantu hingga ia bisa membuka usaha laundri kembali.

Dengan mengedepankan tagline “Tinggalkan Kompetisi Mari Berkolaborasi”, menjadi panduan kami sebagai pengusaha laundry.

Dalam Musda yang pertama kali dilaksanakan di Sumsel ini, terpilih menjadi Ketua Umum Asli Sumsel, Purnowo Ari Wibowo. Dalam satu bulan ke depan, ketua DPD akan menentukan dan memilih anggota yang memiliki kemampuan di bidang masing-masing, untuk keanggotaan selama 4 tahun ke depan.

“Yang perlu diselesaikan saat ini, adalah standarisasi harga dan kualitas produk yang digunakan,” katanya.

Sementara itu, Apik Priamadya, Ketua Umum ASLI pada saat Musda di Palembang mengatakan, pembentukan ASLI ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sekitar dengan membuka dunia usaha baru.

Laundry saat ini sudah menjadi kebutuhan di masyarakat, laundry sendiri tidak hanya sebatas mencuci, mensterilkan, tetapi mengajar bagaimana merawat baju dengan baik.

Bagi yang ingin membuka laundry, tahap awal bisa hanya dengan dana Rp 5 juta, dan untuk menjadi member ASLI, tahap pertama harus membayar Rp 400 ribu langsung mendapatkan stiker asli dan lain-lain, dengan iuran per tahun Rp 200 ribu.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top