Kriminal

Dua Pemuda Nekat Curi Motor Polisi

Dua Pemuda Nekat Curi Motor Polisi

Kabarsumsel.com | Muara Enim – Aksi nekat dilakukan dua pemuda pengangguran, yakni Azis (21), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI dan Maykal (24), warga Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal PALI.Keduanya ketahuan berkomplot hendak mencuri sepeda motor milik Heru Pujo Handoko SH (37), anggota Polres Muara Enim.Keduanya hendak mencuri motor di parkiran Masjid Al Ittihadiyah, Pasar Lama, Kelurahan Pasar II Kota Muara Enim. Pelaku beraksi saat korban menjalankan salat Magrib di dalam masjid.

Aksi pelaku dilakukan pada Rabu (11/1) pukul 18.35 WIB. Berawal ketika keduanya memanfaatkan situasi dan keadaan saat jemaah sedang menunaikan salat Magrib di dalam masjid. Salah seorang tersangka kemudian berdiri dekat motor Honda Supra BG 3000 OY
milik korban. Pelaku hendak merusak kunci kontak motor tersebut dengan menggunakan kunci letter T.

Namun aksi pelaku diketahui korban yang keluar dari masjid usai menjalankan salat Magrib. Korban merasa curiga ada orang yang duduk di atas motornya.Ketika korban bertanya, pelaku langsung membung kunci letter T dan melarikan diri. Kejadian ini diketahui oleh warga sekitar yang ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku. Berkat bantuan anggota Satlantas Polres Muara Enim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar II dan warga setempat akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Saat itu pelaku berhasil ditangkap di dekat jembatan gantung pasar lama Kelurahan Pasar II Kota Muara Enim. Tak ayal pelaku digelandang petugas ke kantor Polres Muara Enim. Sementara korban juga sudah membuat laporan kepada polisi atas tindak pidana percobaan pencurian.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK Msi didampungi Kabag Ops Kompol Zulkarnain membenarkan peristiwa percobaan pencurian motor milik anggota polisi. “Namun aksi pelaku ini kepergok oleh korbannya yang sudah membuat laporan ke Polres Muara Enim,” ujar Hendra.

Dijelaskan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Muara Enim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih melakukan pengembangan apakah pelaku ini sudah sering melakukan aksi pencurian motor,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang pelaku, Azis bahwa dirinya memang sudah mengincar motor yang berada di parkiran masjid. Dia pun melihat situasi yang sepi karena jemaah sedang salat.

“Aku sudah sempat mau merusak kontak dengan kunci letter T. Tapi ketahuan pemiliknya. Tapi aku tidak menyangka kalau itu motor milik polisi,” sesalnya. (Dir)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top