Desa

Feri Iswan : PJ Kades Espe Tiga harus dapat Membawa Perubahan

Pelantikan Pj Kades Espe Tiga Kecamatan Peninjauan
Pelantikan Pj Kades Espe Tiga Kecamatan Peninjauan

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu, Nomor 141/235/KPTS/XXVI.2017, tanggal 12 April 2017 Tentang Pemberhentian Kepala Desa dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa, Espe Tiga. Sulaeman yang dilantik sebagai Pj Kepala Desa Espe Tiga menggantikan Surahman Suprimba yang habis masa jabatannya, secara resmi dilantik.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir dari Unsur Muspika Kecamatan Peninjauan, BPD, Perangkat Desa, dan Tokoh Masyarakat Desa Espe Tiga.

“Pj Kepala Desa harus memiliki tanggung jawab moral dan memiliki komitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, kata Camat Peninjauan Feri Iswan, dalam sambutannya pada acara pelantikan Pj Kepala Desa Espe Tiga, kemarin (20/4).

Penjabat Kepala Desa, dikatakan Feri dituntut untuk kreatif berinovasi untuk memajukan desa.

“mari kita bersama-sama saling mengingatkan, jangan ada dusta diantara kita, karena tugas dan tanggung jawab pembangunan desa bukan hanya di pundak Kepala Desa, melainkan tanggung jawab kita bersama, kemudian dalam pelaksanaan roda pemerintahan desa harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, ungkapnya.

Selain itu, Pj Kepala Desa beserta perangkatnya harus aktif dalam pelayanan terhadap masyarakat. ” Kantor Desa harus difungsikan jangan biarkan kantor kosong melompong, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan, Kepala Desa dan perangkatnya harus siap setiap saat,” tegas Feri Iswan.

Pada kesempatan itu, Feri juga menekankan kepada Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan warna baru di Espe Tiga.

“Harus ada gerakan perubahan, untuk kemajuan desa dan tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat setelah pelantikan ini, dalam waktu satu bulan kedepan akan di evaluasi kinerja Pj Kepala Desa, saya akan sidak,” tegasnya lagi.

Diacara pelantikan ini, atas Nama Pemerintah, Camat Peninjauan, mengucapkan banyak terima kasih atas jasa-jasa Surahman Suprimba selama menjabat sebagai Kepala Desa,” ucapnya.

(Yan)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top