Ogan Ilir

Gelar Sosialisasi Kepegawaian, Lapas Tanjung Raja Dorong Kinerja Calon Pegawai

CPNS Yang Bertugas di Lapas Tanjung Raja Ikuti Sosialisasi Peraturan Kepegawaian

Tanjung Raja, Infosumatera.com – Lapas Kelas IIA Tanjung Raja bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara Regional VII Sumbagsel mengadakan kegiatan Sosialisasi Kepegawaian bagi CPNS di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja pada hari Senin, (13/8/2018) di Aula Lapas Kelas IIA Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Sosialisasi Kepegawaian ini diikuti seluruh CPNS yang bertugas di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja sebanyak 42 orang.

Walter Marianus Simarmata S.IP, MM selaku pemateri dari Badan Kepegawaian Negara Regional VII Sumbagsel pada kesempatan itu menyampaikan beberapa materi antara lain, tentang Hak dan Kewajiban ASN, Pangkat dan Jabatan, Hukuman Disiplin, Cuti, Pensiun Pegawai, Izin Belajar serta Izin Perkawinan dan Perceraian.

Plt. Kalapas Kelas IIA Tanjung Raja, Badaruddin, Amd.IP., SH., MH mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang Peraturan Kepegawaian kepada CPNS.

“Sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman tentang peraturan di bidang Kepegawaian sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara kepada CPNS khususnya yang bertugas di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja”, ujarnya.

Lanjut Badaruddin, ia berharap melalui kegiatan yang menggunakan DIPA Lapas Kelas IIA Tanjung Raja dan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara Regional VII Sumbagsel ini dapat mewujudkan CPNS yang berkompeten dan profesional.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan CPNS yang profesional serta sadar akan kedudukan, hak dan kewajibannya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan terbaik kepada masyarakat”, tambahnya.

Sementara itu, Imelda, salah satu CPNS yang mengikuti sosialisasi Peraturan Kepegawaian tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku senang telah mengikuti kegiatan tersebut karena menambah wawasan mengenai peraturan kepegawaian.

“Kegiatan ini bisa menjadi kesempatan atau sarana untuk menggali informasi dari narasumber yang ahli di bidangnya”, papar Imelda. (*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top