Kriminal

Gila Judi, Yuli Curi Uang Orang Tua Sendiri

Istimewa.

Lahat, Kabarsumsel.id – Kekesalan Amat Efendi (61), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, terhadap Yuli Armansyah (31), nampaknya sudah tak terbendung lagi. Pasalnya Yuli alias Ujang ini, sudah dijebloskan oleh orang tuanya sendiri ke sel tahanan Polsek Kikim Barat.

Apa yang membuat Amat tega memenjarkan anaknya itu?, begini ceritnya. Kejadian berawal, Jumat 21/12/2017 lalu, saat Amat bersama istrinya pulang dari menunaikan ibadah umroh.

Amat terkejut saat mendapati laporan surat tanah miliknya, sudah digadaikan oleh anaknya sendiri. Bukan hanya surat tanah. Setelah diperiksa, uang tunai sebesar Rp 65 juta, yang disimpannya dibawah kasur dalam kamar tidur, rupanya juga raib ditilap Yuli.

“Surat tanah digadaikannya ke Tomi, warga Desa Tanjung Aur. Kalau uang, diambilnya dikit sedikit, bukan sekaligus,” terang Kapolres Lahat, AKBP Robi Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Kikim Barat, Iptu Herdi Fahrudin, Rabu (17/1/2018).

Prilaku Yuli ini, rupanya dipicu karena terlilit hutang. Saat ditangkap anggota, uang yang dicuri rupanya sudah habis untuk modal berjudi. Yuli kini terlibat pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP, Jo Pasal 367 ayat (2).

“Kita tangkap di warung nasi bahil, Desa Sidomakmur. Pelaku ini memang gila berjudi,” ujar Herdi.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top