Palembang

Hari ini, Disdikpora Lantik 21 Kepala Sekolah Baru

Hari ini, Disdikpora Lantik 21 Kepala Sekolah Baru

Hari ini, Disdikpora Lantik 21 Kepala Sekolah Baru

Kabarsumsel.com, Palembang – Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) kota Palembang melantik 21 kepala sekolah baru. Senin (6/6/2016).

Pelantikan ini dilakukan sebagai langkah regenerasi kepala sekolah guna meningkatkan pelayanan pendidikan sekolah.

Kabid SMP, SMA, SMK Disdikpora Kota Palembang Lukman Haris disela-sela pelantikan, Senin (6/6/2016) berujar 21 kepala sekolah yang dilantik terdiri dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Dengan rincian 7 kepala sekolah SMA dan SMK, lalu 14 kepala sekolahSMP.

”Pergantian kepala sekolah baru ini sebagai langkah awal penyegaran di sekolah, dimana ada yang masa tugas berakhir dan pensiun, lalu ada juga promosi dan mutasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan, bagi kepala sekolah yang sudah dilantik akan langsung ditugas ke sekolah masing masing. Namun memang harus melalui verifikasi dan serah terima jabatan terlebih dahulu.

”Mereka kita berikan target selama 6 bulan di masa awal bertugas, dimana akan ada evaluasi terhadap kinerjanya. Apabila dilihat tak ada perubahan yang menonjol maka bisa terancam bisa diganti lagi,” paparnya.

Proses pergantian pimpinan di lingkungan Disdikpora, Diakui Lukman sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Hal ini sekedar untuk membuat pendidikan di sekolah dapat maju lebih baik lagi dengan pimpinan yang baru.

” Harapan kita, pastinya para kepala sekolah baru bisa memberikan kontribusi positif kepada sekolah yang dipimping, sehingga kedepan pelayanan pendidikan di sekolah tersebut akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ps/rel)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top