Hukum

Jamin Mutu Hasil Aktualisasi Peserta Latsar CPNS, Kemenkumham Sumsel Gelar Review

Palembang, Infosumatera.com – Sebelum mengikuti ujian evaluasi aktualisasi, peserta pelatihan dasar (Latsar) CPNS Kemenkumham Gelombang III mengikuti review laporan aktualisasi yang akan diujikan esok hari. Bertempat di Ballroom Hotel Majestic Palembang, Kamis (6/9/18).

Kegiatan review ini diisi langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Edilauder Lbn. Gaol. Dalam arahannya Edilauder mengatakan kegiatan ini digelar agar CPNS bisa menyampaikan laporannya dengan baik.

“Supaya peserta ujian dapat menyampaikan hasil aktualisasi yang telah dilaksanakan di masing-masing satuan kerjanya,  laporan tersebut dapat dipertanggungjawabkan di depan penguji dengan”, katanya.

Kadiv. Administrasi Kemenkumhan Sumsel ini sesekali bertanya kepada salah peserta Latsar mengenai hasil aktualisasi dan memberikan pesan kepada para CPNS Penjaga Tahanan ini. “Saya harap para penjaga tahanan yang telah mengikuti Latsar gelombang kedua ini agar pemahaman yang telah didapat,  agar diinternalisasikan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas keseharian nantinya”, jelasnya

Lebih lanjut, Edilauder menambahkan sasaran dilaksanakan Latsar ini agar terciptanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbaik, “Karena titik berat dari kegiatan Latsar ini mencetak Aparatur Sipil Negara yang profesional dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik”, tutupnya.

Diruang berbeda, peserta ujian angkatan VI direview oleh Kabag. Program dan Pelaporan Gunawan dan Asnedi selaku Penyuluh Hukum Ahli Madya. Mereka mereview hasil laporan angkatan IV dan meminta peserta untuk presentasi kegiatan habituasi di tempat tugasnya masing-masing. (Kontributor : Nelly R).

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top