Kesehatan

Kapolres Mura Bantu Penyandang Disabilitas

Kapolres Mura Bantu Penyandang Disabilitas

MUARABELITI -‎ Program pemberian kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sangat dinantikan. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Musi Rawas (Mura), AKBP Pambudi SIK langsung memasang kaki palsu tersebut.

“Ini program yang digelar untuk membantu penyandang disabilitas dan korban laka lantas. Bekerjasama Kick Andy Foundation,” Tegas AKBP Pambudi SIK saat memasangkan secara simbolis kaki palsu di teras aula Atmani Whedana Mapolres Mura. Selasa (18/07).

Menurutnya, kaki palsu yang diberikan agar mereka penerima dapat berjalan seperti biasanya dan melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa mengalami kesulitan lagi dengan menggunakan alat bantu tongkat.

“Kami berharap dengan pembagian kaki palsu ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas dan korban laka,” jelas dia.

AKBP Pambudi menjelaskan pihak Satlantas Polres Mura dapat dilibatkan para penerima kaki palsu dapat dilibatkan dalam kegiatan Satlantas. Sehingga, memberikan penyadaran di masyarakat untuk patuh dan tertib berlalu lintas. Bahkan menyadarkan para orang tua untuk tidak memberikan kendaraan roda dua kepada anaknya yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Sementara itu, Meriansyah,30, warga Kecamatan Muara Beliti mengaku dirinya berterima kasih kepada Kick Andy dan Polres Mura yang menjadikan dirinya sebagai penerima kaki palsu. Sebab, selama ini dirinya telah memiliki kaki palsu hasil buatan sendiri.

“Kita tidak mampu pak beli kaki palsu. Saya buat sendiri agar bisa jalan. Terima kasih pak Kapolres Mura saya diberi kesempatan ikut program kaki palsu program Kick Andy. Saya bisa jalan tanpa tongkat lagi,” pungkasnya.

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top