Hukum

Ketua Golkar Palembang Mengutuk Keras Aksi Teror di Surabaya

M. Hidayat Ketua DPD Golkar Palembang

Palembang, Kabarsumsel.ID — Satu minggu terakhir Indonesia menghadapi beberapa kejadian teror yang mengguncang rasa kemanusiaan kita sebagai bangsa Indonesia. Teror Mako Brimob Kelapa Dua Depok, belum juga hilang dari ingatan, kini bom mengguncang tiga gereja di Surabaya, yang menelan korban belasan meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Menanggapi kejadian-kejadian tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang, M. Hidayat, SE., M.Si, ikut mengecam dan menyampaikan keprihatinan yang mendalam sekaligus duka kepada semua korban dalam peristiwa tersebut.

“Melihat dua kasus tersebut seolah mengobrak-abrik ketenangan kita sebagai rakyat Indonesia. Partai Golkar kota Palembang turut berduka cita bagi korban di Surabaya dan Mako Brimob”, tutur Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat menyatakan Golkar Palembang mengecam dan mengutuk keras kejadian beruntun ini.

Dia menegaskan, sudah saatnya pemerintah harus segera mengevaluasi seluruh stakeholder terkait baik BIN maupun Kepolisian. “Hal ini penting untuk memastikan bahwa seluruh penanganan terorisme dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai protap yang ada. Terkhusus,  saya berharap kepada Kepolisian Daerah untuk hadir memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumsel  dalam melaksanakan ibadah, penjagaan di tempat  ibadah harus ditingkatkan untuk meminimalisir kejadian serupa,  karena kemarin tempat-tempat tersebut telah menjadi target aksi teroris,” tegas Hidayat yang juga Ketua KNPI Sumatera Selatan ini.

Hidayat juga menyatakan bahwa kader-kader Partai Golkar siap bersinergi memberantas terorisme ini.

“Seluruh kader partai Golkar siap membantu aparat untuk memberantas terorisme yang ada.” ujar Hidayat.

Hidayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Palembang khususnya dan  Sumatera Selatan umumnya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini. “Mari kita menjaga Kota Palembang dan Sumsel agar tetap kondusif tetap kita jaga persatuan dan silaturahmi . Mari kita doakan seluruh korban atas kejadian ini, Doa Kami bersama kalian. Kita tidak akan pernah takut kepada teroris,” pungkasnya. (der)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top