Pagar Alam

KPU Himbau Enam Paslon Walikota Pagaralam Tidak Pakai Money Politik

Ke-Enam Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Foto Bersama Usai Menandatangani Pernyataan Pilkada Pagaralam Damai 2018.

Pagaralam, Kabarsumsel.id – Selenggarakan kegiatan Deklarasi Pilkada Damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam,  yang berlangsung melibatkan Enam Pasangan Calon (Paslon) Walilota dan Wakil Walilota Pagaralam. Minggu, (18/02) di Alun-Alun Pagaralam.

Deklarasi ini juga sekaligus, pembacaan dan penandatangan Peryataan Damai oleh oleh masing-masing Paslon dan Ketua Tim Kampanye setiap paslon.

Semua pernyataan yang tertuang dalam pernyataan tersebut telah disetujui oleh semua paslon. yaitu pernyataan pilkada damai tersebut setiap paslon diminta untuk tidak melakukan Money Politik dan Kampanye Hitam dengan meyebar berita HOAX.

Setelah menandatangani pernyataan yang dibacakan, ke enam paslon bersama Panitia Pilkada bersama-sama melepaskan Burung Merpati tanda telah dimulainya tahapan Pilkada Damai di Pagaralam.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, pihaknya mengharapkan bahwa kegiatan ini jangan hanya menjadi seremonial saja namun dapat dibuktikan oleh masing-masing Paslon selama masa pilkada.

“Kita minta kepada ke-enam paslon, maupun timses masing-masing paslon, dapat menjalankan isi kesepakatan yang telah ditandatangani,”pintanya.

Sambung Yenli, mengharapkan guna mewujudkan pilkada yang damai, setiap paslon dapat menerima hasil akhir dari pilihan masyarakat Pagaralam pada 27 Juni 2018 mendatang. Selain itu juga dapat menjalankan tahapan Pilkada sesuai dengan tahapan yang sudah ada.

“Setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, jadi kita berharap semua paslon untuk siap memang bermartabat dan kalah secara terhormat,”harapnya.

Sementara itu PLH Walikota Pagaralam, H.Safrudin mengatakan, guna menciptakan pilkada yang damai di pagaralam, pihak meminta semua yang terlibat dalam pilkada, seperti  Panitia, pengawas dan perserta Pilkada Pagaralam dapat bersama-sama, dalam pilkada ini dapat mencerdaskan masyarakat.

“Ayo kita ciptakan pilkada pagaralam yang benar-benar tidak ada pelanggaran, hingga tercipta pilkada yang damai dan sejuk seperti cuaca di pagaralam, jadi pilihlah pemimpin Pagaralam 2018-2023 yang sesuai hati nurani masyarakat,”harapnya.

Selain dihadiri semua paslon dan timses, kegiatan ini juga dihadiri oleh, Wakapolres Kompol Heru Komisioner Panwaslu dan OPD serta sejumlah kepala SKPD yang ada dilingkungan Pemkot Pagaralam.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top