Berita Sumsel

KPUD Banyuasin gandeng panelis UNSRI dan UIN Raden Fatah Debat Kandidat

KABARSUMSEL.ID, BANYUASIN – Debat kandidat Calon Bupati Banyuasin rencananya akan digelar tanggal 18 April 2018. Saat ini KPUD Banyuasin sudah mulai merancang persiapan debat kandidat untuk memilih orang nomor satu di Banyuasin ini.

Dikatakan, Ketua KPUD Banyuasin melalui, Salinan, Komisioner KPUD, walaupun jadwal debat kandidat mash cukup lama, pihaknya sudah mulai merancang acara ini.

Rencananya debat kandidat ini akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. Debat kandidat masih akan dibahas apakah akan disiarkan langsung atau tunda oleh stasiun TV lokal maupun nasional.

” Saat ini kami masih mempersiapkan debat kandidat itu. Makanya kami belajar dengan daerah lain yang lebih dahulu yang sudah menggelar debat kandidat,” ujar Salinan.

Termasuk sistem debat dan panelis yang akan digunakan pada debat tersebut, saat ini masih akan dibahas diinternal KPUD Banyuasin.

Debat kandidat ini, KPUD akan belajar juga debat Pilkada Sumsel, termasuk ada sekmen masyarakat bisa mengirim pertanyaan dengan para calon, tetapi setiap pertanyaan dipilah oleh tim panelis.

” Nah kami ada rencananya, masyarakat telibat juga dengan pertanyaan seputar Banyuasin, hanya saja pertanyaan ini akan diseleksi oleh panelis,” jelasnya.

Sedangkan untuk panelis, saat ini masih dibahas, kemungkinan akan menggunakan panelis dari Unsri dan UIN Raden Fatah Palembang.

” Kami juga akan mempertimbangkan panelis dari nasional. Sekarang masih kami bahas,” pungkas Salinan. (Tar)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top