Berita Sumsel

Lahat, Dukung Penuh Aksi Solidaritas Bela Palestina

Kabupaten Lahat untuk mengadakan aksi solidaritas bela Palestina. (14/12/2017).

LAHAT, Kabarsumsel.id – Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari Rivai menyatakan mendukung penuh rencana aksi mahasiswa dan beberapa OKP serta komunitas di Kabupaten Lahat untuk mengadakan aksi solidaritas bela Palestina. (14/12/2017).

Aswari Rivai mengatakan ketika dihubungi awak media terkait tanggapannya terhadap isu Palestina dan Yerusalem yang dinyatakan menjadi ibukota Israel oleh Presiden Amerika Serikat.

“Amerika sebagai negara adikuasa semestinya memberikan kesejukan di dunia, bukan malah memberikan kegaduhan seperti ini, Yerusalem itu JELAS MILIK PALESTINA, BUKAN IBUKOTA ISRAEL,” jelas Aswari Rivai secara tegas.

Aswari juga mengatakan sangat setuju dengan rencana aksi dari beberapa organisasi mahasiswa, OKP dan komunitas Kabupaten Lahat pada 20 Desember 2017 mendatang.

“Sangat setuju, kita bela Palestina, ISRAEL itu PENJAJAH, dan penjajah harus DIHAPUSKAN DARI MUKA BUMI,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sudah ada 25 organisasi mahasiswa, OKP dan komunitas yang menyatakan akan ikut bergabung dalam aksi solidaritas ini. Diantaranya KAMMI, PK KNPI Kecamatan Lahat, IPM (Ikatan Pelajar Muhammadyah), Jum’at Sedekah Indonesia Lahat, Karang Taruna Kedaton Ulak Pandan (Pelancu), Rombongan Pemusik Jalanan Lahat, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Lahat Hijabers Community, Sapma Pemuda Pancasila Lahat, @identitas.lahat, Srikandi Pemuda Pancasila Lahat, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lahat (IKAMALA) Korwil Palembang, Senat STIE Serelo, Irma Tanjung Payang, FLP Cabang Lahat, Fosil, FLP Spendula, FLP Ranting STIT, Fosil Merapi, Irma Masjid Muhajirin.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top