Palembang

Lakukan Sosialisasi Lewat Media, Handry Dongkrak Suara Ishak Mekki

Wakil Ketua DPD Demokrat Sumsel Handry Pratama Putra

Palembang, Kabarsumsel.id – Pilkada Serentak di Sumatera Selatan (Sumsel), Pemilih final menjadi target suara calon kepala daerah yang diusung Demokrat. Pasalnya, pemilih pemula mencapai 20 persen dari jumlah mata pilih.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sumsel Handry Pratama Putra mengatakan, memilih pemula pada pilkada serentak sangat potensial, untuk itu dia akan merangkul segmen ini demi mendongkrak suara calon gubernur Ishak Mekki dan calon Walikota Palembang Harnojoyo.

“Suara pemilih pemula sangat potensial, jika ini dilakukan maka akan bisa mendongkrak suara pak Ishak dan Harnojoyo,” kata Tama kepada wartawan, Senin (26/2).

Menurut Ketua KNPI kota Palembang ini, dia akan fokus untuk menggaet suara di daerah pemilihan (dapil) Palembang 1, karena dapil ini akan menjadi dapilnya pada saat pileg nanti.

“Sekarang tim terus bersama dengan relawan dalam mensosialiasikan pak Ishak dan pak Harnojoyo,” ujarnya.

Bukan hanya tatap langsung, namun karena pemilih pemula memiliki media sosial (sosmed) maka sebaiknya juga lakukan sosialiasi melalui medsos.

“Oleh karena itu saya bersama dengan tim terus gencar melakukan sosialiasi,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Sumsel Heny Susantih di Palembang mengatakan berdasarkan daftar jumlah calon pemilih pemilu (DP4) yang diterima dari Kemendagri, jumlah pemilih pemula sebanyak 462.694 pemilih tersusun atas laki-laki sebanyak 236.918 pemilih dan perempuan 225.776 pemilih.

“Jumlah pemilih pemula itu nanti bisa saja bertambah dan berkurang setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.Dan berdasarkan DP4 yang diterima KPU sebanyak 5.885.836 pemilih di Sumsel dan jumlah kebutuhan yang dilakukan oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), “tukas Heny.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top