Desa

Lurah Kemelak Percantik Kantor Dengan Menanam Bunga

Kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit Baturaja Timur
Kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit Baturaja Timur

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Untuk menciptakan suasana sejuk, nyaman dan indah di kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP bersama staf dan pegawai kelurahan melakukan penataan halaman kantor dengan menanam berbagai macam bunga.

“Kantor ibarat rumah kedua, oleh karena itu tidak ada salahnya menciptakan suasana kantor menjadi lebih nyaman dan tentram dengan menanam bunga sehingga kelihatan Asri,” kata Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP kepada Kabar Sumsel Senin (24/4/2017).

Tanaman Bunga disekeliling Kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit

Tanaman Bunga disekeliling Kantor Kelurahan Kemelak Bindung Langit

Selama dirinya menjabat Lurah, setiap hari melaksanakan bersih-bersih lingkungan disekitar kantor, kerja bakti bersama dengan staf dan pegawainya, guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, diantaranya program Jumat Bersih, yang saat ini rutin dilaksanakan Pemerintah Daerah.

“Kami memang sengaja mempercantik kantor kelurahan ini, dengan menanam bermacam-macam bunga disekelilingnya, hal ini kami lakukan agar warga yang datang kesini bisa merasa nyaman karena melihat kantor hijau dan bersih, yang tentunya enak di pandang,” terang Helawi.

Kalau suasana kantor tertata rapi dan bersih, menurut Helawi, pasti warga yang datang pun merasa lebih nyaman dan sejuk, karena melihat Bunga-bunga yang sudah ditata rapi sedemikian rupa.
“Meskipun sekarang belum begitu sempurna penanaman bunga ini, namun bisa dirasakan ada perubahan artinya suasananya terasa sejuk,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bunga yang ditanam tumbuh subur karena, staf dan pegawai kelurahan setiap hari menyiram bunga tersebut.
“tidak hanya itu kebersihan juga kami utamakan kalau kantor bersih, staf dan pegawai bisa betah melayani masyarakat,” ungkap Helawi Lurah Kemelak Bindung Langit.

(Yan)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top