Lingkungan

Mailan kepada DRP, Tidak Usah Ganti Rugi, Buatkan Tembok Saja

LAHAT – Memang bukan perkara mudah menjadi seorang pemimpin, tak terlepas pemimpin keluarga, pemimpin perusahaan bahkan pemimpin suatu daerah. Kendati demikian diungkapkan Mailan (44) salah seorang korban pencemaran atas kebun karetnya yang diduga dicemari disposal PT Dianrana Petrojasa (DRP) Lahat beberapa tahun lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya PT DRP yang merupakan anak perusahaan PT Aldeoz Group pimpinan CEO Diliana Ermaningtias ini telah mencemari lahan Mailan seluas 5850 M2 di daerah Keban, Lahat.

“PT DRP salah satu anak cabang PT Aldeoz Group yang dipimpin CEO Diliana Ermaningtias. Dia merupakan putri bungsu Pak Susno. Saya sudah ajukan permohonan ganti rugi ke manajemen PT DRP di Jakarta, bahkan surat saya terakhir berisi “tidak usah diganti rugi, cukup dibuat tembok penahan saja di perbatasan lahan saya dengan stock pile DRP tersebut,” tutur Malian kecewa, Rabu (23/11/2016).

Lebih lanjut Mailan menjelaskan, selain ditembok sepanjang 585 meter, ia juga mengharapkan agar limbah yang sudah membentuk kolam penampungan limbah (KPL) di lahannya segera dibersihkan berikut tanaman yang mati harus diganti seperti sedia kala, pun penyerobotan lahan oleh alat berat PT DRP harus diperbaiki.

Sementara itu kuasa Mailan, Miguansyah saat dihub via WA Senin 21/11 menuturkan, hingga sampai saat ini kita belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan. Ia menyayangkan dengan sikap inkonsestensi PT DRP ini. “Seharusnya DRP cepat bertangung jawab, saya merasa ibah dengan Mailan sebab permasalahaan ini sudah begitu lama. Jujur secara pribadi saya malu dengan pemerintah Lahat dan DPRD Lahat, sebab mereka sudah investigasi ke lahan Mailan tapi kok sepertinya PT DRP ini tidak menghargai kita sama sekali,” tuturnya.

Sementara itu Kacab PT DRP Lahat Andy beberapa hari lalu, saat dihub via telepon enggan berkomentar. Tutur Migu menirukan, kendati demikan Miguansyah yang kotmitmen mengawal kasus ini tetap optimis, perusahaan tambang batu bara yang disebut akan bertanggung jawab. (KSL)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top