Muara Enim

Masjid Agung Muara Enim Akan Rampung Sebelum Ramadhan Tahun Ini

Muara Enim, Kabarsumsel.com –  Masjid Agung Muaraenim ditargetkan dapat digunakan menjelang bulan Ramadhan tahun ini, pembangunan yang sudah mencapai 35 persen ini di prakarsai oleh PT Bukit Asam, Tbk Tanjung Enim.

“Kita semua berharap bahwa bulan Mei mendatang Masjid Agung sudah dapat digunakan, sekalipun masa kontrak pekerjaan hingga bulan Juli. Nantinya pada bulan Ramadhan akan bisa digunakan umat Islam di sekitar sini untuk sholat serta kegiatan tarawih juga mendekati bulan Ramadhan sekalipun masa kontrak pekerjaan pada bulan Juli,”  ungkap Ali Posan didampingi oleh Tim PTBA terdiri dari CSR dan PHO saat meninjau pembangunan Masjid Agung yang terletak di jantung kota Muaraenim, Jumat (20/1).

Menurut pengawas proyek pembangunan Masjid Agung, Ali Posan bahwa masjid ini akan dilengkapi perpustakaan, rumah jaga, serta pembangunan tempat air wudhu yang luas, juga air mancur yang ada di depannya serta sarana lainnya.

Disisi lainnya, Rudi, pengawas pekerjaan dari PT AA Bersaudara membenarkan bahwa kontrak akhir pekerjaan jatuh pada akhir Juli. Namun diakuinya bahwa pihaknya akan melakukan percepatan pembangunan sehingga dapat berjalan sesuai waktu telah ditentukan dan secepatnya dipergunakan oleh masyarakat.

Ditambahkan Rudi pula bahwa untuk penampungan air bersih, masjid menggunakan stainless steel sebanyak 4 unit dan penggunaan septictank menggunakan biotech juga sebanyak 4 buah. ((Ed/hs)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top