Banyuasin

Monev Target Kinerja Bulan Maret, Lapas Banyuasin Lebihi Target

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel foto Bersama Kaur. TU Lapas Banyuasin Tri Nopa Yanda

Pangkalan Balai, Kabarsumsel.ID – Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Lapas Kelas III Banyuasin didatangi oleh Tim II kegiatan monev yang diketuai oleh Edilauder Lumban pada Rabu (21/3).

Monitoring dan evaluasi (monev) ini dilaksanakan rutin setiap triwulan berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Kunjungan Tim II Kanwil Sumsel disambut baik oleh pihak Lapas Banyuasin melalui Kepala Urusan Tata Usaha, Tri Nopa Yanda. Ia mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparan, dan sebagai dasar penilaian keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.”

Ada pun hasil monitoring target kinerja B.03 (bulan Maret) di antaranya capaian penyerapan anggaran yg ditargetkan 24%, Lapas Banyuasin sudah melampaui target yaitu 38%. Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) triwulan I dan evaluasi kinerja melalui aplikasi E-Performance sudah dilaporkan. Begitu pun dengan percepatan penanganan pengaduan melalui aplikasi E-Lapor. (Mediacenter/lpba)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top