Ogan Ilir

Mudik Ke Pumulutan Selatan Harus Siap Off Road

Penampakan Jalan Desa Sungai Keli

Mudik Ke Pumulutan Selatan Harus Siap Off Road

Kondisi Jalan Desa Sungai Keli

Kabarsumsel.com | Pemulutan, Para pemudik yang akan berkunjung ke daerah kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir lebaran tahun ini sepertinya harus bersiap “ber-Off Road” ria. Hal ini disebabkan akses jalan raya menuju ke beberapa desa di kecamatan Pemulutan Selatan sekarang dalam kondisi rusak parah.

Bahkan, dari beberapa titik jalan yang rusak tersebut terdapat jalan putus akibat diterjang banjir tahunan yang beberapa bulan lalu melanda daerah Pemulutan. Menurut salah seorang warga Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan, Sopar kepada Kabar Sumsel (20/6/2016)

“Banjir yang beberapa bulan lalu membuat badan jalan terendam cukup lama. Yang berakibat rusaknya jalan”. “Bukan hanya rusak, banjir juga telah menerjang jalan sampai-sampai menjebol badan jalan. Akses kami keluar sempat terputus.

Kondisi Jalan Desa Kapuk

Kondisi Jalan Desa Kapuk

Kondisi Jalan Desa Kapuk

Kondisi Jalan Desa Kapuk

Namun tidak berlangsung lama, karena warga bahu membahu membuatkan jembatan kayu seadanya” lanjutnya lagi. Dari berbagai informasi yang dihimpun, kerusakan dan jebolnya badan jalan bukan hanya di Desa Kapuk saja melainkan di beberapa desa lainnya dalam wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan seperti Desa Sungai Keli.

“Seperti halnya jalan Desa Kapuk, jalan desa kami juga terputus akibat diterjang banjir kemarin. Untunglah warga lekas tanggap bergotong royong membuat jembatan darurat.” ungkap Sirin, warga desa Sungai Keli Kecamatan Pemulutan Selatan. “Namun jembatan yang kami buat (warga), hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 saja. Sedangkan kendaraan roda 4 tetap tidak bisa lewat.” sambung Sirin lagi. (rl)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top