Banyuasin

Narapidana Lapas Banyuasin Raih Juara 2 Lomba Hafiz Quran

Warga Binaan Lapas Banyuasin saat mengikuti perlombaan menghapal al Quran di LPP Kelas IIa Palembang

Palembang, Infosumatera.com – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin berhasil meraih juara 2 pada perlombaan menghafal al-Quran atas nama Ari Nanda Bin Kamaludin yang diselenggarakan oleh Lapas Perempuan Palembang (LPP) pada Minggu (21/04/2019) lalu.

Perlombaan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang acara puncaknya diselenggarakan hari ini, Sabtu (27/04/2019) berpusat di Lapas Narkotika Kelas IIa Lubuk linggau. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT di Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Kalapas Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Dr. H. Sudirman D.Hury, SH, MM usai upacara Hari Bakti Pemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Banyuasin mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi dari warga binaannya. Pendidikan keagaamaan yang diberikan oleh Lapas Banyuasin memang menjadi prioritas utama dalam membina mental dan kepribadian WBP.

“ini adalah sebuah prestasi yang dapat kita banggakan. Ini adalah hasil kerja keras bersama, sehingga apa yang telah diupayakan selama ini berbuah manis,” ungkapnya.

Reza berharap Lapas Banyuasin ke depannya mampu menghasilkan para penghafal-penghafal Al-Quran, sehingga nantinya setelah bebas mereka dapat menjadi manusia yang berakhlakul karimah.

“Warga binaan kita sudah banyak yang memiliki kemauan untuk menghafal al-Quran. Program pembinaan tahfiz yang selama ini kita jalankan mampu menarik antusiasme mereka untuk menjadi Hafizh Quran,” tutupnya. (*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top