Ogan Komering Ilir

OKI Kejar Ketertinggalan dan Gapai Harapan

Ogan Komering Ilir, Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki menghadiri rapat paripurna istimewa menyambut Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-71 di gedung DPRD OKI, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya Wagub Ishak Mekki mengatakan, dalam rangka HUT Kabupaten  OKI Ke-71 diharapkan lebih meningkatkan kinerja dalam bidang apapun. Disamping banyak kemajuan-kemajuan yang telah dihasilkan seperti di bidang pertanian, industri dan bidang namun juga harus mengejar ketertinggal sektor lainnya.

“Kejar ketertinggalan dan gapai harapan di tahun mendatang,” ujar Ishak.

Ditambahkan Wagub Ishak Mekki, di tahun 2018 nanti Sumsel akan melaksanakan even akbar yaitu Asian Games yang dilaksanakan di Jakabaring Palembang.

“Banyak pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan Sumsel seperti pembagunan jembatan Musi IV dan Musi VI. Kemudian ada LRT dan pembangunan lainya. Diharapkan semua terselesaikan di akhir 2017 nanti,” pungkasnya.

Sementara Bupati H. Iskandar mengatakan, OKI terus berbenah dalam segala pembangunan baik dari infrastruktur, ekonomi dan juga sosial.

“Membangun dan melayani merupakan spirit utama dalam memperingati usia OKI ke-71 tahun ini. Maka kami bertekad untuk melakukan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Dia mengatakan, belum lagi persoalan pemerintah kabupaten yang belum tuntas memutus rantai pengangguran dan kesenjangan sosial.

“Sampai sekarang ekonomi global masih mengalami perhambatan yang berdampak pada ekonomi nasional. Hal inilah yang juga dialami OKI,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab OKI sendiri saat ini memfokuskan pada 6 langkah terobosan. Keenam poin tersebut yakni meningkatkan infrastruktur yang mendukung produksi pangan, kualitas SDM melalui pembinaan kelempok tani dan pemuda.

“Ada program meningkatkan akses pendidikan dasar, sanitasi, dan program penanggulangan kemiskinan kemudian nilai tambah produk pertanian dan penambahan modal,” pungkasnya.

Ketua DPRD Kabupaten OKI Yusuf Mekki juga mengatakan memasuki tahun ke- 71 ini semoga dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kesejahteraan dan peningkatankan produksi dalam bidang pertanian.

“Masih banyak tugas-tugas kami yang belum terselesaikan dan kami berharap dukungan dan pastisipasinya, baik SKPD terlebih dari dukungan masyarakat kabupaten OKI,” tutupnya. (KS)

 

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top