Kriminal

Pelaku Pesta Narkoba Digulung

Pelaku Pesta Narkoba Digulung

Foto: Delapan Orang Pelaku yang Berhasil diringkus Aparat

PALI (kabarsumsel.com) – ‎Jajaran Polsek Penukal Abab, pimpinan AKP Indrowono SH, berhasil menggulung delapan orang pria dan wanita yakni, Rizal (32), Irawan (38) warga Desa Karang Agung. Lalu, M Teguh (30) dan Mermi Susanti (20) warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab,  Angga Pradana (25), warga Lr Asrama Pendopo, Bambang Irawan (41), warga Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Dan dua warga Kabupaten Muara Enim yakni, Angra (30) dan Sri Rahayu Agustini (24).

Delapan orang ini berhasil diringkus aparat, kemarin (31/3) sekitar pukul 01.30 WIB, saat sedang berkumpul dan asyik berhappy sambil menghisap narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, di warung Mermi Susanti, di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, setelah terlebihdahulu menikmati acara orgen tunggal di Desa Raja Pos, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Dari hasil pegeledahan di dalam warung, petugas kepolisian berhasil menemukan barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu, 1,5 butir ekstasi warna abu-abu berlogo W, sepucuk senjata api rakitan (Senpira) dengan dua butir amunisi aktif kaliber 38,2, dua bilah pisau cap garpu, timbangan digital, ratusan plastik klip bening, uang tunai Rp1,2 juta, dan satu unit mobil Avanza Hitam, warna hitam, bernopol BG 1692 DE, milik salah satu tersangka.

Pelaku Pesta Narkoba Digulung

Foto: Barang Bukti

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK SH, melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Indrowono SH mengatakan, delapan orang pelaku tersebut, tiga pelaku diantaranya sudah lama menjadi Target Operasi (TO) jajaranny. “Kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada pesta narkoba di rumah salah satupelaku, lalu kami meluncur ke TKP dan benar. Didalam rumah tersebut ada delapan orang yang sedang pesta narkoba, dan langsung kita lakukan penggeledahan di dalam warung tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kanit Laka Polres Muara Enim ini, pihaknya akan terus lakukan pengembangan dan mengejar jaringan dan bandar besarnya. Delapan orang ini akan kita limpahkan ke Polres Muara Enim, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, baik dilakukan tes urine ataupun pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, tersangka Mermi Susanti mengatakan, bahwa dirinya tidak mengelak telah mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi dan happy bersama. Namun, dirinya membantah

jikalau ketujuh temannya tersebut sengaja diundang untuk melanjutkan pesta narkoba diwarungnya, melainkan datang sendiri usai menyaksikan orgen tunggal.

Ditambahkan tersangka Angga‎, dirinya baru datang ke lokasi kejadian untuk melanjutkan happy bersama. “Aku baru datang, tiba-tiba langsung ada penggerebekan. Memang aku sengaja datang untuk melanjutkan Happy. Kalau pakai sabu aku tidak di warung itu, melainkan di tempat lain,” tambahnya. (an/*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top