Berita Sumsel

Pelantikan 19 Kepala Sekretariat Panwascam Banyuasin berlangsung sukses

Banyuasin, Kabarsumsel.id – Untuk membantu tugas-tugas panwaslu Banyuasin, 19 Kepala Sekretariat Panwascam Se Kabupaten Banyuasin diambil sumpah dan dilantik oleh Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Banyuasin, Putra di Auditorium Pemkab Banyuasin Rabu (29/11).

Pelantikan tersebut berjalan lancar dan tertib dihadiri Asisten 1 Ir H Senin Har mewakili bupati Banyuasin, Kepala Dinas Kesbang Pol Drs H Indra Hadi, Ketua Panwaslu Banyusin Iswadi Spd Anggota Ibzani Spd, Zulpikar S.Sos memberikan apresisasi dengan memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp 21 Milyar.

Seusai dilantik para kepala sekretariat Panwaslu Kecamatan Sebanyuasin menandatangani 10 Item fakta integritas untuk menjadi rambu-rambu dan pedoman dalam bekerja.

Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi SPd mengatakan, Terimakasih atas bantuan pemerintah kabupaten Banyuasin yang telah memberikan dana hibah untuk kegiatan panwas.

Kurang lebih 9 bulan tugas kalian difungsikan di kecamatan masing-masing sebagai kepala sekretariat Panwascam dalam gelaran pilkada dan pilgub Sumsel.

“Pandai-pandailah kalian dalam ilmu pembagian agar adil, transparan dan tidak ribut satu sama lain,” Ujar Iswadi.

Iswadi gembira atas dukungan dana yang cukup besar pada penyelenggaraan pilkada dan pilgub tahun 2018 nanti dengan alokasi sebesar 21 M. Dibandingkan tahun 2013 yang hanya kurang lebih Rp 6,5 M.
Asisten I Pemkab Banyuasin H Senin Har mengatakan pemkab mengharapkan pilkada tahun ini berjalan jujur adil bebas umum rahasia (Jamur).

“Kami berpesan jadilah penyelenggara pemilu diniatkan dengan tulus Iklas tanggung jawab integritas tinggi, jujur tidak neko-neko, agar demokrasi dibanyuasin berjalan aman dan tertib agar terpilih pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,”Ujar Asisten.

Untuk dana hibah sendiri pemkab telah menetapkan besar anggaran tidak melebihi 30 persen dari dana KPU. Pemerintah ingin gelaran pilkada dan pilgub sukses, wajar pemkab memberi dana dan fasilitas. (Are)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top