Banyuasin

Pemasyarakatan Canangkan Program ‘Hapus Buta Huruf Al-Quran’ pada Warga Binaan

Banyuasin, Infosumatera.com – Dalam Rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Seluruh Indonesia menggelar doa bersama. Termasuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Kelas III Banyuasin pun turut andil dalam acara ini.

Bertempat di masjid Nurul Hidayah Lapas Banyuasin, kegiatan Doa bersama ini diikuti oleh ratusan WBP beserta petugas dengan dipandu oleh Ustadz H. Zaini usai menyampaikan tausyahnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banyuasin melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi Nurdin mengatakan, program ini adalah wujud nyata pelaksanaan program Nawacita dari Presiden Republik Indonesia.

“Harapan kita semua dari program ini diantaranya bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh dan memperkuat restorasi sosial Indonesia serta meningkatkan kualiatas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, jelasnya.

Nurdin menambahkan, tak hanya doa bersama, pada kegiatan ini digelar pula Deklarasi Hapus Buta Huruf Al – Quran serta Pemberian dua buah Al – Quran dari Kepala Lapas Banyuasin kepada pengurus masjid.

“Memaknai tahun baru hijriyah, bukan hanya menjadi momen untuk introspeksi diri, namun lebih dalam lagi langkah-langkah kebaikan apa yang akan kita jalankan di lembaran tahun berikutnya, salah satu nya kita gelar deklarasi Hapus Buta Hurus Al-Quran, mengingat betapa pentingnya membaca Al Quran”, tutupnya. (*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top