Budaya

Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Kenalkan Budaya Sumsel

Palembang, Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Sriwijaya digelar di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Sabtu (8/10).

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Direktur Umum Bank Sumsel Babel Iskandar, Ketua BPK Perwakilan Sumsel I Gede Kastawa, Kapolresta Palembang Tommy Aria Dwiyanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Alex mengungkapkan, akhir dari kegiatan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya itu merupakan sebagai upaya untuk mencari kader-kader yang dapat membanggakan pariwisata dan budaya Sumsel.

“Ini diselenggarakan setiap tahun, sudah banyak kader yang lahir selama ini. Mereka inilah yang telah membantu menyosialisasi dan mengenalkan pariwisata dan budaya Sumsel,” kata Alex.

Karena itu, Alex berharap agar Putra Putri Sriwijaya yang akan terpilih nantinya dapat meneruskan tugas yang diberikan padanya.

“Siapapun nantinya akan sangat diharapkan dapat membantu Pemprov Sumsel untuk mengenalkan potensi pariwisata terlebih sebentar lagi Palembang akan jadi tuan rumah Asian Games. Kita akan menonjolkan pariwisata dan budaya yang dimiliki 17 kabupaten/kota sehingga dilirik dan dikenal oleh mancanegara,” terang Alex .

Tak hanya mengenalkan pariwisata Sumsel, Putra Putri Sriwijaya diharapkan dapat menjaga dan melestarikan tempat-tempat wisata dan kaya akan unsur budaya khas Sumsel. Perbedaan budaya di Sumsel yang beragam itulah yang hendaknya menjadi nilai tambah bagi Sumsel itu sendiri.

“Putra Putri Sriwijaya ini kan menjadi duta pariwisata Sumsel. Jadilah terdepan yang menjaga nama baik dan membanggakan Sumsel,” terang dia. (KS)

 

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top