Musi Rawas

Peringatan Nuzulul Quran Bupati Musi Rawas Minta Umat Islam Hayati Isi Al Quran

Peringatan Nuzulul Quran Bupati Musi Rawas Minta Umat Islam Hayati Isi Al Quran

Peringatan Nuzulul Quran Bupati Musi Rawas Minta Umat Islam Hayati Isi Al Quran

Kabarsumsel.com | Musi Rawas, Bupati Musi Rawas, H.Hendra Gunawan mengajak seluruh warganya untuk senantiasa meningkatkan kualitas pemahaman Al-Qur’an dengan baik dan benar. Terlebih di bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an bersama masyarakat Kabupaten Musi Rawas di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti, Kamis (23/6). “Mari Kita terapkan dan amalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari”, ujarnya.

Kegiatan yang sejalan dengan program Musi Rawas SEMPURNA memakmurkan Masjid ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0406, Kakan Kementrian Agama, Ketua Dan anggota TP PKK, Sekertaris Daerah, Asisten Pemerintaan, Kepala SKPD beserta seluruh Staff di jajaran pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama masyarakat guna bersama sama memperingati Nuzulul Qur’an secara Khidmat.

Di awali dengan Sholat Isya dan Taraweh bersama Masyarakat, Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengundang antusiasme yang baik dari masyarakat. Terlihat dari ramainya masyarakat dan jajaran Pemerintah yang datang guna bersama sama memperingati Nuzulul Qur’an. Adapun pengisi tausiah pada peringtan Nuzulul Qur’an adalah Ustadz M. Asri yang mengupas secara panjang keistemewaan Al-Qur’an dan nilai-nilai yang sangat harus diterapkan dalam berkehidupan sehari-hari agar menjadi manusia yang Qurani.

Dikatakan Bupati, masyarakat Kabupaten Musi Rawas khususnya umat Islam harus menghayati isi kandungan Al-Qur’an, apalagi melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini pengamalan Al-Qur’an dapat menciptakan Kabupaten Musi Rawas sebagai kota religius sekaligus menjadikannya simbol, karakter dan identitas Kabupaten Musi Rawas Darussalam.

Dalam sambutannya, H. Hendra Gunawan menyampaikan terima Kasih atas kehadiran masyarakat guna bersama sama Memakmurkan masjid dan memperingati Nuzulul Qur’an. “Dengan kegiatan seperti ini kita terus tingkatkan keimanan dan bersama sama Memakmurkan masjid”, ujarnya. Hal ini disampaikannya karrna sejalan dengan program Musi Rawas SEMPURNA yang mana ” R” berarti Religius diterapkan dengan program Musi Rawas Sempurna Cinta Al-Qur’an dan Memakmurkan Masjid. (rel)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top