Kriminal

Polres Lahat Berhasil Ringkus Empat Sekawan, Colong Motor Kunci Sudah Duplikat

Istimewa.

Lahat, Kabarsumsel.id – Empat tersangka pencurian kendaraan bermotor di Kota Lahat, diantaranya DD (23) dan RN (23) warga Kota Jaya Lahat, LH (21) dan RK (20), warga Pasar Baru Lahat. Berhasil diringkus jajaran Unit Pidum Polres Lahat.

Menariknya modus yang dilakukan oleh remaja pengangguran ini, tergolong baru. Begini cara yang dilakukannya. LH berpura-pura meminjam sepeda motor temannya, hanya butuh waktu lima menit kunci kontak sudah terduplikat, motor pun dikembalikan.

Tak lama LH mengajak calon korbannya bermain warnet dimana RK yang sudah stanbay dilokasi. Dirasa aman RK lantas membawa kabur motor tersebut.

“Ini modus baru di Lahat. Kawanan ini sudah tergolong lihai, jadi mereka tidak perlu susah merusak kontak motor korban,” terang Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar SIK, Senin (19/3).

Keempat tersangka ini dibekuk ditempat terpisah, lima unit sepeda motor hasil curian berhasil disita. Awalnya modus kawanan itu terbongkar, setelah DD dan RN dibekuk setelah membobol counter handphone.

Keduanya diamankan bersama dengan motor hasil curian. Keduanya akhirnya mengaku terlibat pencurian sepeda motor. Pengembangan kasus akhirnya  dilakukan. Tersangka LH dan RK pun menyusul.

Hanya saja, yang berperan sebagai eksekutor komplotan ini adalah LH, yang dibekuk di kediamannya, Minggu (18/3) lalu. “Satu sepeda motor diantaranya, milik anggota polisi. Anggota terpksa menembak kaki kanan DD, lantaran berusaha melawan. Masih kita kembangkan, kemungkinan ada tersangka lain,” sampai Kanit Pidum, Ipda Angga.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top