Banyuasin

Presiden Jokowi, Tinjau Kegiatan Warga Setempat Di Desa Banyuurif

Istimewa.

Banyuasin, Kabarsumsel.id – Sesuai dengan aturan protokoler kenegaraan, kunjungan Kepala Negara akan dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspanpres) pada posisi ring I, serta unsur TNI dan Polri pada ring II dan III.

Nah, begitu juga kunjungan Presiden Jokowi ke Desa Banyuurif Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin dalam rangka meninjau kegiatan padat karya warga setempat, Senin (22/1/2018), dalam pengamanannya dilakukan super ketat VVIP.

Walaupun kita tahu, Presiden Jokowi sering kali minta melonggarkan dalam pengamanan sehingga bisa dekat dengan rakyat.

Pasukan elit TNI sudah melakukan latihan pengamanan Presiden guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguang keamanan. Latihan ini di lakukan di Desa Banyuurif dan menjadi tontonan warga setempat.

Dalam latihan ini, pasukan TNI nampak menggunakan seragam lengkap dan senjata laras panjang. Mereka memperagakan proses pengamanan orang nomor satu di negeri ini. “Proses pengamanan selama di Banyuurif akan super ketat, dan tadi pagi telah di gelar latihan pengamanan di lokasi,”kata Kadis Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim.

Sesuai Jadwal sekitar pukul 13.15 wib, Presiden Jokowi kunjungi Desa Banyuurif guna meninjau kegiatan padat karya dan akan didampingi Bupati Banyuasin SA Supriono.

Sebelum ke Banyuurif terang Erwin, Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah acara mulai dari pembagian Kartu Indonesia Pintar di SMAN 1 Palembang, meninjau Jakabaring Sport City dan membuka Kongres Nasional perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia ke 30 yang dihadiri 3000 orang,  setelah itu akan ke PSCC membagikan sertifikat tanah dan akan makan siang dirumah makan “wong kito” diteruskan solat zuhur.

“setelah berkunjung ke Banyuurif , sekitar pukul 15.30 Presiden dan rombongan Takeoff dari SMB II menuju Halim Jakarta,”jelasnya.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top