Kriminal

Reskrim Polsek Kemuning Ringkus Tersangka Pembobolan Counter Handphone, Ini Kerugiannya

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing saat menghadirkan tersangka pembobolan counter handphone

Palembang, Kabarsumsel.id – Unit Reskrim Polsek Kemuning berhasil meringkus Maizal (46) pelaku pembobolan Counter Handphone “Seven Brother Cell” milik Resi Okta Minggu di Jalan Rimba Kemuning yang mengalami kerugian kehilangan 70 unit ponsel berbagai merek pada Rabu (21/3) sekitar pukul 06.30 WIB, di Jalan Rimba Kemuning, Kelurahan Ario Kemuning. No 117.

Berdasarkan pengakuan Maizal dirinya menjebol dinding Counter dengan Palu dan kapak yang sudah disiapkan nya. Dalam waktu dua jam warga Jalan Sosial, Lorong Kawat, Palembang ini berhasil menjebol Ruko dan selanjutnya ponsel yang berada dalam toko ruko dilarikan kabur pelaku.

“Dinding Counter itu sudah retak jadi mudah dijebol. Hp itu rencananya nak ku jual ketengan, dijual counter pakai KTP tidak mau. uang itu untuk makan minum, ada yang baru tapi tidak ada baterainya. Ponsel paling mahal Sony Rp 600 ribu”ungkap tersangka Maizal.

Maizal mengakui bahwa aksi yang dilakukan adalah baru kali pertama, karena kecanduan narkoba jenis sabu. “Sebulan terakhir aku pakai sabu. Untuk kasus perkelahian ditahan tapi tidak sampai sebulan,”bebernya.

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean menegaskan pihaknya telah mengamankan tersangka Maizal dalam perkara pencurian dengan pemberatan.

“Jadi tersangka ini cukup bermodalkan kapak kecil dan palu. Dia jebol dinding counter, terus diambilnya ponsel yang ada di dalam. Sehingga korban kehilangan 70 unit ponsel dengan kerugian Rp 30 Juta,”pungkasnya.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top