Keamanan

Satpam Objek Vital di Beri Penyuluhan dan Pembinaan Oleh Sat Binmas Polres OKU

Satpam Objek Vital di Beri Penyuluhan dan Pembinaan Oleh Sat Binmas Polres OKU

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Sat Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan Giat pembinaan satuan keamanan terhadap sejumlah Satpam objek vital yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kanit Polmas Aiptu Hendri Fahrizal didampingi 2 personil lainnya memberikan penyuluhan dengan materi tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dan penggunaan atribut seragam satpam serta penanggulangan kebakaran, tetap waspada dalam melaksanakan tugas sehari-hari guna mencegah terjadinya kriminal dilingkungan kerja dan selalu ramah saat menerima tamu dan tetap mengedepankan 3S (senyum, sapa, dan salam) ujarnya.

Di acara giat itu Kanit Polmas menyampaikan himbauan Kamtibmas, selalu cinta damai ditempat bekerja, kenali siapa dan keperluan apa terhadap yang akan bertamu, kemudian apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan dan koordinasi dengan kepolisian atau Bhabinkamtibmas, terangnya.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Dra, Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut adalah wujud kepedulian kita terhadap para satuan dan hampir setiap satuan pengamanan yang terdapat dibeberapa sektor akan kita lakukan pengawasan dan pengecekan, berkaitan dengan ketertiban mereka, juga memberi arahan berhubungan tugas pokok mereka sebagai satpam.

“Tidak lupa kami memberikan masukan, juga motivasi kepada mereka agar dalam setiap aktivitas dilaksanakan dengan penuh semangat” ujar Kasat.

Kasat menambahkan objek vital merupakan wilayah yang rawan terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu dibutuhkan peranan satpam yang bermental tangguh, kemudian memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi, jelas Kasat.

” kami dari Sat Binmas tidak bosan-bosannya mengingatkan mereka untuk selalu sigap dalam setiap situasi dan kondisi, tentu saja agar terciptanya kesejahteraan dalam lingkungan kerja, Pungkasnya

(YAN)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top