Musi Rawas

Semarak Hari Kemerdekaan, Layanan Polres Mura Diwarnai Merah Putih

MUSIRAWAS – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 terlihat jelas di pelayanan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura). Puluhan bendera, umbul-umbul merah putih bertebaran diluar dan dalam ruang. Termasuk dipakai anggota polisi yang bertugas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Pambudi SIK melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno SH SIK mengatakan pemasangan atribut bendera merah putih petunjuk dari Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel dan arahan Kapolres Mura dimana selama satu minggu kedepan dimulai hari ini. Senin (14/8).

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan RI ke-72 dengan mengedepankan tertib berlalu lintas. Dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan,” jelas AKP Budi Hartono Sutrisno. Senin (14/8) diruang kerjanya.

Menurutnya, pemasangan atribut bendera dan umbul-umbul merah putih. Untuk membangkitkan semangat kemerdekaan di masyarakat yang melakukan pengurusan surat izin mengemudi (SIM). Sehingga, masyarakat turut menyadari pentingnya kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif serta berperan aktif dalam pembangunan di Indonesia.

“Giat ini juga bentuk inovasi dan kreativitas Satlantas Polres Mura memberikan pelayanan di masyarakat. Dengan mengedepankan kegiatan humanis setiap pelayanan di masyarakat,” katanya.

Selain itu, dengan kegiatan humanis setiap pelayanan di masyarakat harapanya Polri lebih diterima dan mendapat dukungan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di masyarakat.

Termasuk menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas di masyarakat. Sehingga, para pemohon SIM menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan berlalu lintas

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top