Hukum

Sosialisaikan Bahaya Bullying dan Narkotika di Sekolah, Tim Luhkum Kumham Sumsel Wujudkan Sekolah Sadar Hukum

Tim penyuluh hukum kemenkumham sumsel saat berikan penyuluhan "bullying" di SMA Negeri 1 Pemulutan

Ogan Ilir, Infosumatera.com – Bullying kerap terjadi pada anak-anak, terutama di sekolahan. Anak-anak yang mendapat bullying ini akan sangat berpengaruh negatif pada mentalnya.
Begitu pula dengan narkotika yang sudah menjadi ancaman besar bagi anak anak sekolah.

Melihat fenomena inilah yang membuat Tim penyuluh hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan secara terus menerus mengadakan penyuluhan kepada pelajar.

Kali ini penyuluhan bertema bullying dan pengetahuan tentang UU Narkotika kapada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pemulutan Kab. Ogan Ilir, Sabtu (25/8/2018).

Asnedi selaku Penyuluh Hukum Madya menyampaikan alasan dipilihnya sekolah ini bahwa “anak anak disini juga perlu mendapatkan informasi hukum yang up to date, dan berharap sekolah ini di masa mendatang siswanya taat dan patuh pada hukum, dan menjadi sekolah yang sadar hukum sesuai dengan program Kementerian Hukum dan HAM”, paparnya.

Sedangkan Emmy, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengucapkan terima kasih atas prioritas mendatangi sekolahnya dalam kesempatan pertama.

“Terima kasih kepada tim penyuluh hukum Kementerian Hukum dan Ham Sumsel sudah membagikan ilmu pengetahuan kepada anak didik kami, kami berharap agar kegiatan ini secara terus menerus dilaksanakan agar anak didik sadar hukum dan menjadi bekal di masa depan dalam mencapai cita-citanya” papar Emmy.

Kegiatan ini diikuti sekitar 50 siswa yg dibagi dalam dua kelas, mereka sangat menyimak dan mendengarkan seksama sekaligus bertanya apa yang telah disampaikan oleh penyuluh Zulkifni J.Patra dan Rinaldi Wijaya. (*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top