Hukum

Sudirman D Hury Ajak Lembaga Hukum di Sumsel Bangun Komitmen Bersama

penandatangan pencanangan WBK/WBBM dan pakta integritas

Palembang, INFOSUMATERA.COM – Dalam rangka menguatkan sinergitas antar lembaga penegak hukim di wilayah Sumatera Selatan, sejumlah lembaga penegak hukum yakni Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Polisi yang disingkat (Dilkumjakpol), melakukan rapat koordinasi, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Selasa (26/6/2018).

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury,  Perwakilan Pangdam II/Sriwijaya, Kepala BNN Provinsi Sumsel, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Selatan, Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda Palembang dan Instansi terkait.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury dalam sambutannya mengatakan rakor ini merupakan wujud sinergitas lembaga hukum di wilayah Sumatera Selatan. “Sebagai upaya sinkronisasi dan penyamaan persepsi ketatalaksanaan sistem peradilan pidana guna mewujudkan Integrated Criminal Justice System di Wilayah Sumatera Selatan”, ujar Sudirman saat pembukaan Rakor Dilkumjakpol.

Lanjutnya, Rakor Dilkumjakpol ini merupakan tindak lanjut dari peraturan yang berlaku dan bentuk kesepahaman peraturan bersama yang selama ini disepakati.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel foto bersama lembaga penegak hukum di Sumsel

“Saat ini persoalan mendasar yang masih menjadi kendala dalam upaya penegakan hukum adalah praktek penyelenggaraan hukum yang belum mencerminkan keterpaduan antar institusi penegak hukum”. sambungnya.

Pada kesempatan itu juga, Kakanwil Kemenkunham Sumsel ini mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan penguatan untuk membangun komitmen bersama.

“Melalui rakor ini mudah-mudahan menjadi salah satu solusi didalam memecahkan persoalan supaya dapat mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan memberikan kepastian hukum dengan mengedepankan perlindungan serta menjamin Hak Asasi Manusia (HAM)”, pungkasnya.

Pada kegiatan rakor ini juga dilakukan penandatangan pencanangan WBK/WBBM dan pakta integritas oleh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi menuju zona integritas WBK/WBBM yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Selatan yaitu Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian. (Ril/Asnedi-Kasubag Humas).

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top