Ogan Komering Ulu

Terminal Bayangan Masih Ada

Terminal Bayangan Masih Ada

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Keberadaan terminal bayangan yang berada di Jl.Selamet Riyadi Pasar Baru Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali jadi sorotan publik. Padahal Dinas Perhubungan Kabupaten OKU sudah berulang kali menertibkan para sopir angkutan umum agar tidak menempati lokasi itu, namun masih ada para sopir yang membandel, dan stand by mencari penumpang ditempat tersebut dijadikan terminal bayangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Aminilson, S.Sos menyadari adanya terminal bayangan di Jl. Selamet Riyadi Pasar Baru, dia mengaku bahwa pihaknya sudah maksimal melakukan penertiban bahkan penindakan terhadap sopir yang dinilai membandel, lantaran kerap ngetem di terminal bayangan.
” petugas sudah sering melakukan penindakan, belum lama ini kendaraan yang ngetem disitu kita usir,” katanya kepada Kabar Sumsel Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, sampai kapanpun pihaknya tidak akan mengizinkan angkutan umum ngetem dilokasi itu, karena sudah ada terminal dikelurahan Batukuning.

“angkutan umum harus masuk terminal yang pastinya begitu, jadi tidak ada yang ngetem apalagi ada terminal bayangan disitu jelas sudah menyalahi,” tegas Aminilson.

Sementara menurut pengakuan sopir yang enggan disebut namanya mengungkapkan tempat ini sudah lama, sejak dari dulu, bahkan pertama kali lokasi ini sebagai terminal Pasar Baru namanya waktu itu, kini sekarang sudah jadi kantor Pariwisata.

“kami tidak akan masuk terminal, kalau hanya sebagian, karena kami sudah sejak lama ngetem dilokasi Pasar Baru ini, dan kami para sopir siap masuk terminal asalkan terminal yang berada di Batukuning betul-betul difungsikan jangan hanya setengah-setengah, kalau mau ditertibkan semuanya harus masuk ke terminal,” katanya.

(Yan)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top