Hukum

Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Pemahaman Tentang “Bullying”

Tim penyuluh hukum kemenkumham sumsel bersama siswa SMa R.a kartini palembang

Palembang, Infosumatera.com – Setelah sebelumnya SMP Negeri 2 Kayuagung, kali ini Tim penyuluh hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyambangi SMA R.A. Kartini Palembang dalam rangka memberikan penyuluhan tentang “Bullying” kepada siswa, Jum’at (3/8/2018).

Penyuluhan bertema “Bullying” dianggap sangat penting oleh Tim penyuluh hukum, karena bullying akan berdampak pada mental seseorang, apalagi perilaku bullying ini sering terjadi pada anak-anak sekolah.

“Kami merasa perlu memberikan pemahaman tentang Bullying kepada siswa-siswi, agar mereka menjauhi perilaku Bully itu”, ujar Asnedi Selaku Penyuluh Hukum Ahli Madya.

Lebih lanjut, Asnedi berharap sekolah ini di masa mendatang siswanya taat dan patuh pada hukum, dan pada akhirnya menjadi sekolah yang sadar hukum sesuai dengan program Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMA/SMK R.A Kartini Winoto Candra memberikan apresiasi atas kegiatan ini, dirinya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi dunia pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengharapkan agar kegiatan ini secara terus menerus agar anak didiknya sadar hukum dan menjadi bekal di masa depan dalam mencapai cita-citanya”, pungkas Winoto.

Kegiatan ini diikuti sekitar 50 siswa, mereka sangat menyimak dan mendengarkan dengan seksama sekaligus bertanya apa yang telah disampaikan oleh tim penyuluh. (Nelly Rusmania/Dera).

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top