Hukum

Tim Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan UU Narkotika dan KDRT Ke Warga Pagardewa OKU Selatan

Muaradua, Infosumatera.com – Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan tidak henti-hentinya mengajak peran serta masyarakat untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba, hal inilah yang disampaikan oleh tim penyuluh hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel kepada warga Desa Pagardewa Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan sekitarnya, bertempat di rumah Nopir Sal Kades Pagardewa, Jum’at (31/8/2018).

Menurut Asnedi, ketua tim penyuluh hukum mengatakan Sekitar 60 warga mengikuti kegiatan ini, mereka diberikan pemahaman tentang Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Karena dalam pasal 104 dan pasal 105 peran masyarakat inilah yang sangat diharapkan oleh pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkoba”, ujarnya.

Selain itu, tim penyuluh Kanwil Kemenkumham Sumsel yang diketuai oleh Asnedi dan ketiga narasumber Mulyana, Mona Teruna dan Nelly Rusmania berdasarkan Perintah dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sukamta juga menyampaikan tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Bantuan Hukum Gratis, informasi hukum lainnya.

Untuk diketahui bahwa Desa Pagardewa ini menyandang predikat sebagai desa sadar hukum tahun 2015 yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, hal ini wujud kerja keras Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati OKU Selatan yang diwakili Kepala Bagian Hukum dan jajarannya, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Pagardewa. ( Kontributor: Nelly Rusmania)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top