Berita Sumsel

Tunda Pembangunan Muara Enim Akibat Telat Bayar Pajak

Istimewa.

Muara Enim, Kabarsumsel.id  – Demi kejar target untuk membantu pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Bapenda Sumsel melalui Unit Pelaksana Teknis Samsat Muara Enim terus menghimbau masyarakat untuk segera melakukan pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Kabupaten Muara Enim.

Kepala Samsat Muara Enim, Jupriadi mengatakan, saat ini untuk mewujudkan hal itu, Samsat Muara Enim memiliki target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 48 Milyar.

“Namun saat ini, terhitung dari bulan Januari hingga saat ini, 12 Desember 2017 baru tercapai 92% dari nilai target target atau sekitar Rp 45 Milyar. Angka target itu kita kumpulkan dari hasil pajak tahunan, lima tahunan, dan mutasi,” ujar Jupriadi, Jumat (15/12).

Untuk Target BBNKB sendiri, lanjut Jupriadi, UPTB Samsat Muara Enim memiliki target sebesar Rp 62 Miliyar.

“Untuk saat ini pendapatan BBNKB 2017 baru 81% dari target atau sekitar Rp. 50 Miliyar, hal ini karena pembelian kendaraan pada tahun 2017 cukup menurun,” tambahnya.

Masih kata Jupriadi, saat ini banyak masyarakat yang malas untuk melakukan pembayaran pajak, mungkin karena perekonomian Masyarakat Muara Enim ini lagi menurun.

“Saya terus menghimbau kepada semua elemen masyarakat, untuk segera melakukan pembayaran pajak, karena pembangunan tergantung dengan pajak. Kalau tidak membayar pajak bagaimana kita bisa membantu pemerintah melakukan pembangunan,” tutupnya.

Editor : FFS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top