Banyuasin

Warga Binaan Lapas Banyuasin dibekali Sertifikat Mekanik Junior dari BNSP

Warga Binaan Lapas Banyuasin Saat Mengikuti Acara penutupan pelatihan Otomotif dibengkel kerja lapas banyuasin. Rabu (8/8/2018)

Banyuasin, INFOSUMATERA.COM – Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira mengapresiasi kegiatan pelatihan otomotif yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuasin kepada para warga binaan selama sebulan ini.

Kata Reza, program pelatihan ini adalah upaya untuk membekali para warga binaan kemampuan dan kompetensi agar bisa bersaing di dunia kerja nanti.

“Terimakasih kepada pihak BLK Kabupaten Banyuasin atas kerjasama yang sangat baik ini, sehingga kami sangat terbantu dalam mengadakan pelatihan kejuruan otomotif yang telah berjalan sukses ini”, kata Reza dalam sambutan acara penutupan pelatihan kejuruan otomotif, Rabu (08/08/2018).

Lebih lanjut, Reza berharap kerjasama pelatihan semacam ini akan terus berlanjut untuk kejuruan-kejuruan lainnya.

Sementara itu, Febrian Malino ST selaku Kasi. Pelatihan dan Produktivitas BLK Banyuasin mengatakan, pelatihan berjalan kondusif dan sesuai dengan rencana, “Para warga binaan dapat mengikuti pelatihan dengan tata tertib dan aturan yang ada”, ujarnya.

Febrian menambahkan, semua warga binaan menangkap materi dengan sangat baik, beberapa unit pelatihan dapat dikuasai dalam kurun waktu satu bulan ini.

“Dari hasil ujian kompetensi tertulis dan praktik lalu, kami lihat hampir semua peserta pelatihan mendapatkan nilai memuaskan. Mereka berhak menerima sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang akan berguna untuk melamar pekerjaan di bidang mekanik motor atau perbengkelan seperti di Ahass”, tambahnya.

Sedangkan Baja Agusta salah peserta pelatihan otomotif mengatakan, ilmu yang diajarkan sangat berguna sekali untuk dapat diterapkan ketika selesai menjalani masa pidana nanti.

“Terima kasih kepada Lapas banyuasin dan BLK Banyuasin telah memberikan kesempatan kami untuk menimbah ilmu perbengkelan, harapan saya setelah keluar dari sini, saya dapat membuka usaha perbengkelan motor”, tutupnya. (*)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top