Baturaja

Warga Desa Laya Antusias Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Warga Desa Laya Antusias Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten
Warga Desa Laya Antusias Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kabarsumsel.com, BATURAJA – Warga Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, sangat mendukung upaya desanya menjadi juara dalam lomba desa Tahun 2017,

Kepala Desa Laya Samsul Hazairin mengatakan desanya ikut berkompetisi pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu, mewakili Kecamatan Baturaja Barat.

dia menjelaskan bahwa warga desanya telah mempersiapkan diri sejak Tahun 2016 lalu, dimulai dari pembenahan administrasi sampai dengan pembenahan infrastruktur dan lain sebagainya. menurut dia, antusias, peran serta masyarakat sangat besar, dan begitu bersamangat.

” dan juga berkeinginan bisa meraih juara, apalagi lomba desa kali ini ada kebanggaan tersendiri, karena dihadiri oleh Ibu Bupati Ogan Komering Ulu selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten. kata Kades Laya Samsul Hazairin, Kepada Kabar Sumsel, Pada Kamis (13/4).

Warga Desa Laya Antusias Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Warga Desa Laya Antusias Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

selain itu dia menjelaskan, untuk menambah kemeriahan lomba desa ini ada Orgen Tunggal untuk hiburannya. “Alhamdulillah semua warga desa Laya mendukung penuh lomba desa tahun ini,” katanya.

kalaupun tidak terpilih atau tidak mendapatkan juara dalam lomba desa ini, sambung Hazairin bukan semata-mata untuk mengharapkan kemenangan, melainkan mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintahan desa Laya dengan Dinas PMD Kabupaten OKU dan pihak Kecamatan Baturaja Barat.

Sementara Camat Baturaja Barat Heryamin, SAg, SP, MSi mengungkapkan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk membina dan juga memberikan pengarahan serta melakukan yang terbaik untuk desa Laya yang ikut lomba desa dari Kecamatan Baturaja Barat.

“dalam lomba desa ini yang pastinya berharap mendapatkan juara,” tandasnya.

ditempat terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU, Drs.Ahmad Firdaus, MSi menjelaskan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.
“Indikator penilaian sesuai dengan ketentuan dari Permendagri yakni memenuhi unsur pemerintahan, kelembagaan dan kewilayahan maupun kemasyarakatan, masing-masing Instrumen penilaian perkembangan desa dilaksanakan penilaian oleh tim evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten OKU yang beranggotakan, pejabat yang membidangi bidang pemerintahan desa, pejabat SKPD terkait termasuk Camat, praktisi dan akademisi, tim evaluasi perkembangan desa melaksanakan analisis dan validasi berdasarkan hasil penilaian perkembangan desa yang dilaporkan oleh Kecamatan dan dapat melakukan peninjauan dan klarifikasi untuk menguji kesesuaian data,” paparnya.

(Yan)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top