Baturaja

Warga Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Akibat Puting Beliung

Baturaja – Hembusan angin puting beliung yang menerpa pemukiman warga Desa Ujan Mas, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bukan hanya berdampak pada rusaknya puluhan bangunan rumah warga setempat saja.

Bahkan akibat peristiwa yang terjadi Rabu (5-7-2017) malam itu aktivitas pertanian di desa setempatpun terganggu. Warga atau petani juga tidak bisa menggarap ladang sawah atau kebun mereka. Pasalnya, jembatan gantung yang merupakan satu-satunya akses bagi warga untuk mencari nafkah dari bertani dan berkebun ikut rusak di hantam hembusan angin tersebut.

“Jadi untuk sementara ini warga tidak bisa menggarap lahan perkebunan dan sawah mereka. Sebab akses inprastruktur jembatan gantung ikut rusak tidak bisa dilewati,” kata Kepala Desa Ujan Mas, Kecamatan Pengandonan, OKU H Fatman Marsai saat dihubungi wartawan, Kamis (6-7-2017)

Jembatan gantung, ini merupakan satu-satunya akses warga untuk menuju tempat perkebunan dan pertanian sebagai mata pencaharian masyarakat setempat. Kerusakan jembatan cukup parah. Papan lantai jembatan gantung banyak yang lepas.

“Sekarang dengan cara gotong royong bersama warga kami melakukan perbaikan. Jembatan ini akses yang sangat dibutuhkan bagi warga makanya segera kita perbaiki,” katanya, mudah-mudahan dalam waktu dekat perbaikan bisa selesai. Sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasa.

Untuk luas lahan perkebunan dan sawah yang berada di seberang jembatan sendiri kata Fatman lebih kurang 200 hektare. (Bertot)

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

STIA
To Top