,

Gubernur Melantik Dirut Bank Bengkulu, Optimis BPD Semakin Baik

oleh -56 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengabadikan kenangan setelah melantik Dirut BB yang baru Rabu 6 Maret 2024

infosumatera.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Dirut Bank Bengkulu yang baru Beni Harjono menggantikan dirut lama Almarhum Ahmad Irfan yang berpulang kehadirat Allah pada  Jumat 19 Mei 2023 lalu.

Saat melantik Dirut , baru , Gubernur berharap jajaran manajemen baru PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (BPD), bisa membawa Bank Bengkulu semakin baik.

Juga memperluas jenis layanan, menjalin komunikasi yang lebih intensif bersama pemegang saham. Mengoptimalkan keberadaan para pelaku usaha di Bengkulu, terutama dari sektor investasi pertambangan dan perkebunan.

Rohidin Mersyah mengatakan tidak ada alasan untuk tidak bisa membuat kinerja bank kita menjadi lebih baik, karena bank kita ini walaupun kecil, kondisinya sehat.

”Apalagi sekarang dikomandoi jajaran manajemen yang lengkap,” ujar dia saat melantik Direktur Bank Bengkulu Beni Harjono, di Aula H. Mochtar Azeri Graha Bank Bengkulu Lantai 7 Rabu 6 Maret 2024.

Bersamaan itu Gubernur Rohidin jmelantik Iswahyudi menjadi Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Bank Bengkulu juga telah menjalankan kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB).

Program yang telah diusung berupa Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang diinisiasi oleh BJB sebagai solusi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna menguatkan permodalan bank.

“Kita bersyukur proses KUB yang sudah berjalan tiga tahun dan alhamdulillah sudah selesai, ”kata Dirut BB yang baru Beni Harjono.

Patut disyukuri KUB Bank Bengkulu ini adalah yang pertama dengan BJB, jadi yang lain adalah follower
Bentuk kerjasa sama Bank Bengkulu dengan BJB kata Beni berupa kolaborasi dan sinergi, mengingat Bank BJB adalah salah satu bank terbesar di Indonesia.

Sinergi dalam hal digital, kolaborasi bisnis, maupun pengoptimalan para pelaku usaha di desa-desa sebagai bentuk program inklusi keuangan di daerah.

“Apapun produknya akan kita coba aplikasikan di Bank Bengkulu. Ada proses digitalisasi yang akan kita perbanyak, sekarang juga lagi proses integrasi data penerima pajak melalui jaringan,” pungkas Beni. [Etri-Faisal]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.