,

Wakajati Bengkulu Pimpin Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

oleh -180 Dilihat

Wakajati Victor Antonius Saragih Sidabutar, S.H., M.H, menjadi irup Peringatan Sumpah Pemuda

infosumatera.com– Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar, S.H., M.H, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Upacara digelar  Senin, (301/10) sekitar pukul 07.30 WIB di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dengan  tema “Bersama Majukan Indonesia.”

Upacara dihadiri oleh Para Asisten, Para Koordinator, Para Kasi, Jaksa Fungsional, serta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar, S.H., M.H, menjelaskan  peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia.”

Logo HSP ke-95 menampilkan barisan manusia yang melambangkan kolaborasi dan keragaman suku, bahasa, dan budaya. Keragaman ini dianggap sebagai sumber kekuatan dalam upaya memajukan Indonesia.

“Pemerintah Republik Indonesia telah memberikan kesempatan luas bagi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan negara, ‘’kata Victor seperti yang disampaikan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu M. Judhyimono, SH,MH didampingi kepala Seksi Penerangan Hukum Ristianti Andriani, SH, MH melalui siaran Pers

Kolaborasi lintas generasi yang inklusif telah menciptakan optimisme kolektif bahwa pemuda sekarang memiliki peran penting dalam pembangunan nasional.

Meskipun Indonesia sedang menghadapi sejumlah tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, dan ujaran kebencian, hal tersebut tidak boleh menghentikan semangat pemuda untuk berkontribusi dalam memajukan Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Pemuda juga harus memperhatikan perkembangan teknologi dan literasi digital, mengingat perubahan yang cepat dalam dunia teknologi dan informasi serta perubahan sosio-kultural, politik, dan bisnis.

Strategi yang paling efektif adalah kerja sama lintas generasi dan kerja sama lintas sektor, sesuai dengan  undang-undang dan peraturan terkait kepemudaan. ‘’Hal ini akan membantu mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dengan lebih efektif, ‘’tukasnya

Selama peringatan Hari Sumpah Pemuda, penting untuk menegaskan tekad semua pihak, termasuk pemerintah, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lainnya, untuk bekerjasama dalam mencapai tujuan pembangunan pemuda. Upacara ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.