,

Wirausaha Lokal, Angkat Kuliner Nusantara, Harganya Terjangkau Sekali

oleh -149 Dilihat

Rahmad Juniardi, SH bersama cucu tercinta

Infosumatera.com- Soto ayam, Rujak Tahu, Kue Talam, Nasi Santan, Aneka goreng-gorengan merupakan ragam kuliner Nusantara yang sudah terkenal.

Ditangan pasangan Rahmad Juniardi, SH  dan Ernawati  semua kuliner itu bisa dijumpai di kantin Mall Pelayanan Publik  di Jalan Lintas Bengkulu-Curup Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain itu mereka juga melayani  pemesanan baik dari kalangan keluarga, tetangga sekitar, kolega serta pelanggan setia, setiap harinya

Dijumpai dirumah mereka di Komplek Perumahan Talang Kering Rahmad  Juniardi, SH mengatakan bersyukur kembali dapat memulai usaha kulinernya. ‘’Kebetulan istri, mengetahui resep-resep makanan-makanan tersebut, ‘’bebernya.

Sebelumnya beragam pekerjaan sudah dilakoni Rahmad Juniardi antara lain menjadi Sopir dan tehnisi  dari sebuah Perusahaan Batubara, yang bermarkas di Ketahun Bengkulu Utara. Namun faktor umur sehingga membuat dia harus istirahat. ‘’Pekerjaannya cukup berat, sehingga saya coba beralih profesi, ‘’paparnya

Satu porsi Soto ayam, rujak tahu, nasi santan khas Bengkulu, kue talam, serta rupa-rupa gorengan hanya Rp 10.000 saja. Konsumen dijamin puas, karena bumbu-bumbu dan bahan-bahan menggunakan bahan pilihan. ‘’Kita upayakan bahan-bahannya yang terbaik, ‘’ucapnya.

Kemasan menggunakan boks bertutup plastik transparan komplit dengan tambahan seperti Soto ditambah kerupuk cabai hijau halus, serta kuah soto. Tak lupa suwir-suwiran daging ayam, ditambah, rajangan daun bawang dan seledri menambah nikmatnya menu soto ini

Begitu juga Seperti nasi santan khas Bengkulu , yang dibuat, berbeda dengan nasi uduk dari Jawa , karena memakai santan yang lebih banyak, juga menggunakan daun-daunan agar rasa nasinya lebih pulen serta santannya lebih terasa. ‘’Sayurannya juga berganti sesuai pesanan dan selera pembeli, antara lain gulai asam pedeh dari Bengkulu, ‘’jelasnya.

Sementara rujak tahu, juga dibuat menggunakan kuah asam jawa, ditambah potongan tahu dan mie serta kerupuknya

Rahmad  Juniardi  mengaku bersemangat mengembangkan kuliner, usaha yang baru 3 bulan ini dikembangkan kembali. ‘’Alhamdulillah pelanggan sudah cukup banyak, ‘’jelasnya. Info lanjut Rahmad Juniardi , SH HP 085264490996 (pms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.