,

Hari Pertama Pasar Murah, Masyarakat Berbondong-bondong Berbelanja

oleh -33 Dilihat
Masyarakat sedang mengunjungi pasar murah di hari pertama. Pasar murah kasih berlangsung Sabtu-Minggu 9-10 Maret 2024 di Sawah Lebar kota Bengkulu

infosumatera.com – Hari pertama pasar murah di area stadion Semarak Sawah Lebar Jumat 8 Maret 2024, langsung diserbu masyarakat.

Hanias (64) warga Sawah Lebar merasa senang ada Pasar murah, karena merasa terbantu. ”Alhamdulillah membantu sekali, ucapnya.

Hanias berhasil membeli telur, 1 karpet dan beberapa bungkus bumbu-bimbuĀ  dapur, untukĀ  memenuhi kebutuhannya

Pasar murah kerjasama Pemprov-Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu-Tim Pengendali Inflasi Daerah-dan Satgas Pangan digelar sampai Minggu 10 Maret besok.

Pasar murah menjual beras, gula, minyak goreng, ayam potong, cabai, tepung terigu, bawang putih, bawang merah, harga lebih murah dari harga pasar umumnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhani menjelaskan tim siap menyambut masyarakat yang akan ke Pasar Murah.

”Hari sabtu dan Minggu kita masih melayani, stok banyak harga jelas lebih murah dari ditempat lain, ”ungkap dia diacara pembukaan.

Pasar murah ini dibentang kata Foritha untuk membantu masyarakat mememenuhi kebutuhan bahan pokok jelang bulan Ramadan, dengan harga lebih murah sekaligus upaya pengendalian inflasi.

”Kita semua disini bersinergi ada BI, ada Badan Pusat Statistik juga ada Satgas Ketahanan pangan dari Polda Bengkulu dan Dinas Ketahanan Pangan juga ada dari TPID, ”bebernya.

Intinya masyarakat jangan “panic buying”, penuhi saja kebutuhannya secukupnya, kita dari tim akan selalu menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok cukup di masyarakat dan dengan harga yang terkendali, terjangkau dan murah.

‘di Kabupaten-kabupaten kegiatan serupa juga akan kita lakukan, sampai nanti menjelang lebaran, ”tambahnya.

Sementara itu Deputi kepala Perwakilan Bank Indonesia Ditha Aditya Nugraha menambahkan H-3 , ramadan dari data BI merupakan waktu krusial harga kebutuhan pokok meningkat. ”Makanya kita turut memperkuat tim untuk membuka pasar murah ini, ”ucapnya.

Semoga ini bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau
Bank Indonesia sendiri sebut dia membuka layanan Kas Keliling, untuk masyarakat yang mau menukar uang kecil. kegiatan ini akan terus bertahap dilakukan sepanjang bulan Ramadan.

Masyarakat bisa menukarkan uang untuk kebutuhan Ramadan dan Idul fitri di mobil kas keliling dan di bank-bank umum yang sudah dikerjasamakan.

Tersedia paket -paket uang untuk pecahan kecil dari pecahan Rp 1000 sampai Rp 50.000 senilai Rp 4 juta per orang per hari. cara menukar melakukan pendaftaran dahulu di BI Pintar.go.id. ”Tapi kalau mendaftar langsung ke kas keliling juga kita namun terbatas, dan bawa KTP, ”ingatnya.

Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu sepanjang Ramadan dan idul fitri menyiapkan pecahan kecil dan pecahan besar total Rp 3,1 triliun. ”Rinciannya pecahan besar Rp 2,9 T dan pecahan kecil Rp 208 miliar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.