,

Doa Terbaik Buat Timnas U-23, di Piala Asia, Menuju Olimpiade Paris Perancis

oleh -11 Dilihat
Timnas U-23 Garuda Muda siap memberi yan terbaik versus Iraq Kamis 2 Mei 2024 Foto :Bolasport.com

Oleh Iksan Agus Abraham, SH

infosumatera.com-Timnas U-23 di Piala Asia 2024 ini dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas U-23 Iraq pada babak perebutan tempat ke-3 Kamis 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah Khalifah Doha Qatar.

Jika pada laga ini Indonesia berhasil unggul, maka tim merah putih dipastikan lolos ke Olimpiade Paris Perancis yang diakan digelar 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Kalaupun Timnas belum memperoleh kemenangan, masih ada 1 kesempatan lagi untuk mengamankan tiket ke Olimpiade tersebut, yakni pada Piala Konfederasi. Indonesia akan berhadapan dengan wakil dari Afrika Genue pada babak play off di Paris Perancis 9 Mei 2024.

Sebenarnya kesempatan Tmnas lolos bersama 12 negara lain yang lebih dulu melenggang ke Olimpiade Paris sudah terbuka,Saat Indonesia bentrok dengan uzbezkiztan di babak semifinal piala Asia 2024 , yang dibentang di stadion yang sama pada 29 April 2024 yang baru lalu.

Sebuah gol cepat yang dilesakkan pemain bertahan Timnas Muhammad Ferari pada menit ke – 61 dianulir wasit asal China Shin Yinhao setelah melihat tayangan VIAR, lantaran Ramadan Sananta tertangkap Offside.

Pihak-pihak terutama Nitizem terlihat geram atas keputusan wasit tersebut, karena dinilai merugikan Timnas. Akhirnya skor berbalik 2 : 0 untuk kemenangan Uzbezkiztan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Mimpi Indonesia untuk bersinar di ajang olah raga terbesar se-dunia tersebut sudah lama ditunggu, sejak 68 tahun silam.

Penampilan tim Merah Putih dalam ajang olimpiade khususnya sepak bola sempat menggentarkan dunia. Saat digelar olimpiade di Melbourne Australia tahun 1955, di babak perempat final, Timnas Indonesia sempat menahan imbang 0:0 tim kuat dunia Uni soviet.

Hanya kala itu pertandingan sepak bola belum mengenal ketentuan adu finalti, sehingga pertandinga harus di ulang 2 hari kemudian.

Namun sayang pada pertandingan ulang tersebut Indonesia kalah dari Uni Soviet dengan skor 0:4.

Namun Kini Timnas Garuda Muda U-23 sudah melupakan semua itu. Kini mereka sudah fokus dan siap meladeni laga versus Iraq nanti malam.

Pelatih Timnas Shin Tae Young sudah menyatakan tim kita sudah kembali bersiap untuk memberikan hasil yang terbaiknya.

Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat penggemar sepak bola di Tanah Air dinantikan untuk keberhasilan dan kejayaan Garuda Muda di Pentas Asia dan dunia. Semoga Garuda berhasil mencapai cita-cita terbang tinggi ke Angkasa, jaya Indonesia.

*Penulis adalah : Kepala seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Bengkulu, (Penggemar Olahraga Bola)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.