,

Malam Menyambut Tahun Baru Islam di Masjid Alhadi BP Kota Bengkulu, Ust. Datuk Kayo Ingatkan 3 Pesan Rasulullah SAW

oleh -19 Dilihat
Ust. H. Disman Datuk Kayo, SQ dan masyarakat dalam acara Peringatan 1 Muharram 1446H di Masjid Al-Hadi Bentiring Permai Kota Bengkulu

infosumatera.com- Jamaah dan warga RT 023 Kelurahan Bentiring Permai menggelar Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446H di Masjid Al-Hadi Sabtu 6 Juli 2024 malam.

Mengalir ucapan Selamat menyambut Tahun Baru Islam1 Muharram 1446H 7 Juli 2024, semoga sepanjang tahun 1446H ini Allah memberkahi memberikan dengan kedamaian, keberuntungan, ketaqwaan, keberhasilan dan kebahagiaan, Aamiin.

Acara menyambut tahun baru, diisi tausiah oleh Ustad H. Disman Datuk Kayo, SQ dengan mengupas teman pesan Rasulullah SAW untuk  ummatnya sebagai pegangan hidup.

Peristiwa 1 Muharram, dimaknai saat Rasulullah SAW dan ummatnya melaksanakan Hijrah dari Makkah ke Madinah. Ustd. Datuk Kayo mengingatkan jamaah agar mempelajari sejarah 1 Muharram dengan baik.

Terkait pesan Rasulullah SAW kepada ummatnya kata Datuk Kayo ada tiga macam, yang pertama hendaklah ummat jangan meninggalkan salat, kemudian memperbanyak terus berdoa kepada Allah dan jangan tinggalkan atau jangan lupa untuk  selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Datuk Kayo juga mengatakan agar kita selalu meningkatkan iman dan taqwa dimanapun kita berada. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga sekaligus meningkatkan iman adalah selalu membaca alquran, mendirikan salat malam, berzikir, bersadakah dan menyambung silaturahmi. ‘’Suka menyambung silaturahmi dapat memperpanjang umur, ‘’ujarnya.

Umur yang panjang kata Datuk Kayo memiliki makna bukan berarti usia kita yang ditambah dari yang telah ditetapkan, melaihkan dalam kehidupan sehari-hari penuh dengan barokah dari Allah SWT.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Al-Hadi Gusman, M. TPd menyampaikan apresiasinya kepada semua panitia serta warga yang suda bahu- membahu berkerjasama sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.

Gusman mengatakan kegiatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) sudah menjadi acara rutin di Masjid Al-Hadi. Selain itu kegiatan di Masjid Al-Hadi sudah cukup semarak antara lain salat berjamaah, rutin, pengajian anak-anak-pengajian ibu-ibu Majelis Taklim, Khataman Quran dan lain-lain. ‘’Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi semua amal dan kebaikan kita, ‘’pungkasnya.

Hadir saat Perayaan, Imam Masjid A-Hadi, H. Salamun, M,Si, Ketua RT 023 Tarjuli, M.Pd dan masyarakat sekitar di lingkup RT 023 Bentiring Permai Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.